Berita Hari Ini: Serangan Truk Bunuh 4 Tentara Israel Adalah Ulah ISIS?

0
482
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Truk Yang Digunakan Untuk Menyerang Tentara Israel
Copyright ©Reuters

Berita Hari Ini: Serangan Truk Bunuh 4 Tentara Israel Adalah Ulah ISIS?

Lensaremaja.com – Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu mengatakan, peristiwa penyerangan yang telah menimpa truk dan megakibatkan meninggalnya empat tentara Israel telah dilakukan oleh kelompok Islamic State atau ISIS. Pihaknya mencurigai sopir truk yang melakukan serangan merupakan pendukung dari kelompok tersebut.

Kejadian ini terjadi di Yerusalem pada hari Minggu, pada saat itu truk yang dikendarai oleh sopir yang diduga mendukung kelompok ISIS ini telah terlihat melaju dengan kecepatan tinggi telah menabrak sekelompok tentara Israel, dan telah menyebabkan empat orang anggota tentara tewas dan 15 orang luka-luka.

”Kami tahu identitas penyerang, menurut semua tanda-tanda dia adalah pendukung ISIS,” ucap Netanyahu.

”Kami telah menutup Jabel Mukabar, lingkungan dari mana ia (sopir truk) datang, dan kami melakukan tindakan lain yang tidak bisa jelaskan detail,” katanya, seperti dikutip Reuters, Senin (9/1/2017).

Pernyataan yang telah keluarkan oleh PM Israel yang menyatakan kalau hal itu dilakukan oleh ISIS tersebut telah dikeluarkan setelah pihak polisi melakukan penyelidikan, dan telah menentukan kalau serangan truk yang telah terjadi pada hari Minggu tersebut adalah serangan dari teroris.

Pihak kepolisian juga telah mengkonfirmasi ada tiga orang perempuan dan satu orang laki-laki yang diketahui berumuran sekitar 20 tahunan telah tewas. Dari rekaman CCTV dilokasi memperlihatkan kalau truk telah melewati trotoar dan beberapa krumunan orang pada akhirny telah menabrak ke sekolompok tentara Israel.

Serangan Truk
Copyright ©Getty

Dalam rekaman tersebut juga terlihat banyak dari tentara Israel yang telah lari dengan membawa senapan yang mereka bawa. Dan beberapa tentara ini telah menembaki sopir truk yang diduga adalah pendukung kelompok ISIS hingga tewas.

”Dalam hitungan detik saya  melihat ke kiri dan melihat apa yang saya hanya bisa gambarkan bahwa itu truk yang mengebut yang akan membuat saya melayang,” kata seorang tentara Israel.

Kepala Polisi Nasional Israel Roni Alsheich menyatakan kalau pihaknya tidak mengesampingkan kalau pelaku serangan tersebut adalah warga Palestina yang terinspirasi pada sarangan truk yang sebelumnya terjadi pada bazar Natal di Berlin .

”Memang, mungkin terpengaruh dengan menonton televisi, tetapi sulit untuk masuk dan mengetahui isi kepala setiap individu untuk menentukan apa yang memotivasinya. Tetapi, tidak ada keraguan bahwa hal ini memiliki efek,” kata Alsheich.

baca juga : Berita Hari Ini: ISIS Klaim Serangan Teror Truk Tabrak Pasar Natal Di berlin !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY