Apa Itu Dumolid? Obat Terlarang yang Dikonsumsi Tora Sudiro dan Mieke Amalia!

0
27
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Ilustrasi Obat
Copyright ©Pixabay

Apa Itu Dumolid? Obat Terlarang yang Dikonsumsi Tora Sudiro dan Mieke Amalia!

Lensaremaja.com – Kabar mengejutkan kembali datang dari kalangan selebriti, mereka adalah Tora Sudiro dan Mieke Amalia. Pasangan selebriti ini dikabarkan telah berurusan dengan pihak kepolisian karena terjerat dalam kasus narkoba.

BACA JUGA : Berita Terkini: Terungkapnya Penyelundupan Sabu 1 Ton Jadi Kado Manis BNN di Hari Anti Narkoba 2017

Sebelum adanya kabar ini, pada tahun 2010 lalu, Tora Sudiro juga pernah disebut-sebut mengonsumsi narkoba. Akan tetapi tak lama berselang, aktor tersebut telah membantah adanya kabar yang beredar itu.

Pada hari Rabu, 3 Agustus 2017, pihak kepolisian telah melakukan penangkapan kepada Tora Sudiro dan Mieke Amalia. Penangkapan ini dilakukan pada saat keduanya berada di kediamannya yang terletak di Perumahan Belleviu, Ciputat, Tangerang Selatan.

Saat penangkapan berlangsung, polisi berhasil mengamankan 30 butir psikotropika yang bernama Dumolid. Hingga sekarang ini, polisi masih melakukan penyelidikan terkait dengan kandungan yang ada dalam obat tersebut.

Dikutib dari dari beberapa sumber, Dumolid merupakan merek dagang dari nitrazepam, obat ini biasanya digunakan untuk mengobati gangguan tidur parah, kejang, depresi, gangguan kecemasan dan beberapa diantaranya.

Copyright ©Detik

Terlebih, obat ini hanya dapat dikeluarkan menggunakan resep dokter karena sudah masuk dalam psikotropika golongan IV. Jika seseorang telah membeli Dumolid tanpa adanya resep dokter maka dapat berubah menjadi penyalahgunaan.

BACA JUGA : Berita Terkini: Kapolres Jakarta Pusat Benarkan Ammar Zoni Ditangkap Gara-Gara Narkoba!

Secara fisik dan mental, dengan mengonsumsi Dumolid ini dapat memberikan efek tenang dan relaks kepada penggunanya. Namun, jika salah dalam penggunaanya obat ini dapat menimbulkan ketergantungan.

Dikutib dari kisah yang sudah dimuat di Liputan6.com pada 1 Oktober 2016, pengguna dari obat ini dapat terlihat tulalit atau tidak nyambung pada saat melakukan komunikasi dengan orang lain. Menurut keterangan dari seorang ibu yang anaknya mengonsumsi Dumolid, efek yang telah ditimbulkan dari Nitrazepam sama halnya dengan dengan efek narkoba asli.

Dumolid membuat otak anak saya tulalit. Kalau lagi bicara cepat tapi terbata-bata seolah lidahnya tertahan saat ngomong. Terus cepat lupa dan lebih sering marah-marah,” ujar seorang ibu yang tidak disebutkan namanya, dikutib dari Liputan6.com.

BACA JUGA : Selain Soal Obat Terlarang, Pretty Asmara Juga Adakan Prostitusi Artis?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY