Berita Terkini: Terungkapnya Penyelundupan Sabu 1 Ton Jadi Kado Manis BNN di Hari Anti Narkoba 2017

0
17
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Budi Waseso
Copyright ©Okezone

Berita Terkini: Terungkapnya Penyelundupan Sabu 1 Ton Jadi Kado Manis BNN di Hari Anti Narkoba 2017

Lensaremaja.com – Pengungkapan penyelundupan narkoba sebesar 1 ton jenis sabu-sabu yang dilakukan dari jaringan internasonal oleh Direktorat 4 bersama jajarannya, TNI, Bea Cukai, beberapa waktu ini, telah menjadi kado dalam peringatan Hari Anti Narkoba 2017.

BACA JUGA : Berita Terkini: Penyelundupan Sabu 1 Ton Asal China Berhasil Digagalkan Polisi

Pada saat Budi Waseso selaku Kepala Badan Nasional Narkotika (BNN) menyampaikan sambutannya dalam acara pembukaan Hari Anti Narkoba 2017 yang diselenggarakan di Plaza Tugu Pancasila 2017, telah disambut tepuk tangan riuh oleh para tamu undangan.

Dalam peringatan tahun ini, BBN telah mengangkat tema “Peran Aktif dan Pendayagunaan Seluruh Komponen dan Potensi Bangsa Dalam Menghadapi Keadaan Darurat Narkoba Menuju Indonesia yang Sehat.”

Dalam peringatan Hari Anti Narkoba 2017 itu, pria yang akrab disapa Buwas ini menyampaikan, selama ini sudah ada 18 narapidana baik warga negara Indonesia dan warga negara asing telah mendapatkan hukuman mati, yang salah satunya adalah Freddy Budiman.

Copyright ©Wartakota.com

Budi Waseso dalam paparannya di peringatan Hari Anti Narkoba 2017, mengatakan sudah ada 16.895 orang menjalani rehabilitasi pencandu narkoba, mantan pencandu narkoba sebanyak 9.817 orang, dan berhasil mengungkap 801 kasus narkoba dengan tersangka 1.217 merupakan warga negara Indonesia serta 21 tersangka merupakan warga negara asing.

BACA JUGA : Berita Terkini: Kapolres Jakarta Pusat Benarkan Ammar Zoni Ditangkap Gara-Gara Narkoba!

Acara peringatan Hari Anti Narkoba 2017 telah diselenggarakan oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) NTT, Kamis (13/7/17). Upacara itu dipimpin langsung oleh Kepala  BNNP NTT, Brigjen Pol Muhammad Nur.

“Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional memberi makna keprihatinan terhadap penyalagunaan dan peredaran gelap narkotika. Dibutuhkan sebuah gerakan untuk menyadarkan seluruh umat manusia di dunia. Hal ini untuk membangun solidaritas dalam rangka mencegah dan memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika,” pungkasnya.

Upacara peringatan Hari Anti Narkoba 2017 ini berlangsung lancar dan hikmat. Terlihat semua staf dari BNNP NTT hadir dengan menggunakan seragam hitam putih, mereka juga telah mengikuti serangkaian upacara hingga selesai. Pelepasan balon dan foto bersama di Kantor BBNP NTT dilakukan setelah upacara selesai digelar.

BACA JUGA : Dicokok di Kuburan, Ahok Kedapatan Bawa Sabu di Saku Celananya!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY