Berita Terkini: Penyelundupan Sabu 1 Ton Asal China Berhasil Digagalkan Polisi

0
21
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Penyelundupan Sabu
Copyright ©Istimewa

Berita Terkini: Penyelundupan Sabu 1 Ton  Asal China Berhasil Digagalkan Polisi

Lensaremaja.com – Tim gabungan Direktorat Reserse Nerkoba Polda Metro Jaya dan Polresta Depok berhasil mengagalkan upaya penyelundupan sabu dari China. Setelah engungkapan kasus itu, polisi telah mengamankan barang bukti berupa sabu seberat 1 ton.

BACA JUGA : Berita Terkini: Kapolres Jakarta Pusat Benarkan Ammar Zoni Ditangkap Gara-Gara Narkoba!

“Total ada 51 karung yang kita sita, satu karung beratnya sekitar 20 kilogram, jadi kalau ditotal sekitar 1 ton,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, Kamis (13/7/2017).

Pengungkapan kasus penyelundupan sabu ini setelah pihak kepolisian mendapatkan informasi dari Kepolisian Taiwan, kalau akan ada pengiriman sabu dengan jumlah yang cukup besar dari China ke Indonesia.

Tak lama setelah mendapatkan informasi, terhitung sejak bulan Juni 2017 lalu. Polisi langsung melakukan penyelidikan selama dua bulan. Hal ini dilakukan untuk pencegahan adanya upaya penyelundupan sabu tersebut.

Dari pemeriksaan yang dilakukan, kemudian tim akhirnya berhasil melakukan penangkapan di tepi pantai yang berlokasikan tidak jauh dari Hotel Mandalika, Serang, Banten. Dalam penangkapan itu, para tersangka terkait dengan kasus ini sudah berhasil diamankan.

BACA JUGA : Dicokok di Kuburan, Ahok Kedapatan Bawa Sabu di Saku Celananya!

“Tiga orang termasuk bosnya kita sudah tangkap. Kita masih buru satu orang lagi,” tutur Argo.

Sekarang ini barang bukti sudah diamankan oleh polisi. Dan perhitungan berat dari sabu tersebut masih akan dilakukan. Tim akan melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk menangkap satu pelaku yang berhasil kabur.

Ilustrasi Narkoba
Copyright ©komisikepolisianindonesia.com

Pada saat penangkapan yang dilakukan kepada salah satu tersangka yang merupakan orang yang mengendalikan penyelundupan sabu itu, sudah ditembak mati oleh polisi karena memberikan perlawanan pada saat akan ditangkap.

Kapolres Cilegon AKBP Romdhon pada saat dikonfirmasi masih belum dapat memberikan keterangan terkait dengan kasus tersebut, pihaknya sekarang ini masih menuju kelokasi penangkapan tersangka kasus penyelundupan sabu tersebut.

Tersangka yang terlibat dalam kasus penyelundupan sabu tersebut merupakan warga negara Taiwan. Sebelum penangkapan dilakukan, adanya informasi mengenai hal ini sudah mulai diselidiki oleh pihak Tim Gabungan Dit Narkoba Polda Metro Jaya dan Polresta Depok.

BACA JUGA : Beredar Video Boni Hargens Mirip Orang Sakau Obat Terlarang Saat Live TvOne, Begini Penjelasannya!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY