FB Garap Proyek Smartphone Modular Secara Rahasia!

    0
    17
    Share on Facebook
    Tweet on Twitter
    FB
    Copyright ©smeaker

    FB Garap Proyek Smartphone Modular Secara Rahasia!

    Lensaremaja.com – Beberapa tahun lalu, perusahaan media sosial yang sudah mendunia Facebook (FB) telah dikebarkan akan melakukan perilisan ponsel buatannya sendiri. Walau pada akhirnya hanya melakukan peluncuran aplikasi launcher Android bernama Home.

    BACA JUGA : Sebentar Lagi FB Akan Jual Layanan Berita Berbayar?

    Namun belakangan ini, diam-diam FB sekarang ini sedang mengembangkan sebuah smartphone. Dasarnya adalah paten yang sebelumnya sudah diajukan oleh perusahaan ini pada pekan lalu.

    Paten yang bersangkutan ini menyangkut “perangkat elektromekanikal modular”, yang berisikan mikrofon, speaker, layar sentuh, dan GPS, selain berfungsi sebagai telepon. Dengan kata lain perusahaan media sosial ini akan mematenkan sebuah desain ponsel modular atau bongkar pasang.

    Penggunaan hardware modular ini telah memungkinkan kepada para penggunanya untuk mengganti komponen-komponen yang berbeda secara mandiri. Konsep yang diusung ini hampir mirip dengan smartphone modular Project Ara yang telah dikembangkan oleh Google, akan tetapi gagal diluncurkan.

    Dari informasi yang beredar. Dalam proyek pengembangan smartphone ini, FB juga telah digawangi oleh para karyawan eks Google Project Ara. Mereka telah diketahui bertanggung jawab menetapkan paten dari pembuatan smartphone ini.

    Facebook
    Copyright ©ipapa.co.id

    Ada tiga karyawan eks Google Project Ara yang telah bergabung dengan Building 8, yang merupakan divisi yang berkerja untuk pembuatan smartphone modular ini. Dan ketiga orang tersebut dulunya merupakan petinggi Google, mereka adalah Rafa Camargo, Richard Wooldridge, dan Blaise Bertrand.

    BACA JUGA : Susul FB, WhatsApp Terancam Diblokir di Tiongkok!

    Tidak hanya itu, FB sendiri dalam proyek ini juga merekrut beberapa orang yang sudah memiliki pengalaman di perusahaan teknologi, seperti halnya Motorola, Tesla, Amazon, dan Apple. Walau hingga sekarang ini tidak ada yang mengetahui secara detail dari proyek yang sedang digarab oleh Building 8 ini.

    Berdasarkan dari pengalaman staf yang sudah direkrut, ada dua hal yang sudah menjadi indikasi. Apapun itu, terlihat pihak raksasa medsos yang bermarkas di Menlo Park, California itu sedang melakukan persiapan sebuah hardware yang akan menjadi titik dari balik perusahaan.

    Terkait dengan hardware tersebut, sebelumnya FB sendiri pada tahun 2013 lalu sudah berkolaborasi dengan HTC untuk menciptakan Facebook Phone. Setelah itu, perusahaan membesut VR headser, Oculus pada tahun 2014.

    BACA JUGA : Gara-Gara WhatsApp, FB Wajib Bayar Denda Rp1,6 Triliun!

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY