Ini Hadiah Menarik Presiden Jokowi untuk Imam Besar Masjid Turki

0
27
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Jokowi
Copyright ©ist

Ini Hadiah Menarik Presiden Jokowi untuk Imam Besar Masjid Turki

Lensaremaja.com – Dalam kunjungan kenegaraannya di Turki, Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyempatkan diri untuk melakukan kunjungan ke masjid terbesar yang berada di Kota Ankara. Masjid tersebut bernama Masjid Kocatepe.

BACA JUGA : Berita Terkini: Ini Tiga Poin Penting yang Dibahas Jokowi dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan

Saat tiba di masjid, Jokowi langsung mendapatkan sambutan dari Presiden Urusan Agama Kepresidenan Turki (Diyanet) Mehmet Gormez dan Imam Besar Masjid Mehmed Atici. Tidak hanya itu, Presiden RI ini juga melaksanakan salat Tahiyyatul Masjid.

Menyambut kedatangan Jokowi di dalam masjid yang berada di Turki ini, pembacaaan ayat suci Alquran dan Salawat telah dilakukan. Pada saat itu, sedikitnya ada 1`7 ulama yang hadir menemuinya dalam kunjungannya itu.

Imam Besar masjid Mehmed Atici juga telah menjelaskan sejarah dari Masjid Kocatepe. Sedangkan Presiden Urusan Agama Kepresidenan Turki (Diyanet) Mehmet Gormez menjelaskan kepada Jokowi kalau di negara Turki sekarang ini sudah ada 90 ribu masjid yang telah didirikan, sedangkan untuk pendidika Alquran mencapai 34 ribu tempat.

“Hubungan kami dengan Menteri Agama Indonesia, terutama saat kami bertemu ketika menjalankan ibadah haji. Dalam waktu dekat kami akan berkunjung ke Indonesia,” kata Gormez, Kamis (6/7/2017) waktu setempat.

Jokowi
Copyright ©AFP PHOTO

Gomez menjelaskan, kalau agama Islam merupakan agama yang telah menentang hal-hal yang anarkis. Informasi mengenai Islam juga harus selalu diberikan, hal itu dilakukan agar tidak ada kesalahpahaman yang terjadi.

BACA JUGA : Berita Hari Ini: Usai Barack Obama, Presiden Jokowi Siap Bertemu dengan Donald Trump!

“Kami juga sangat senang Bapak telah berkunjung ke Turki. Kami berharap hubungan dengan alim ulama di Indonesia bisa lebih dekat lagi,” ucap Gormez.

Dalam kunjungannya itu, Jokowi telah memberikan hadiah kepada Presiden Urusan Agama Kepresidenan Turki (Diyanet) dan Imam Besar Masjid. Hadiah tersebut berupa kopiah, Alquran, dan sarung.

Diketahui sebelumnya, Masjid Kocatepe merupakan masjid terbesar yang berada di Ankara, Inbu kota Turki. Masjid ini merupakan sebuah landmark kota Ankara, hal ini karena letaknya yang sangat stategis di alun-alun Kizillay.

Masjid ini terbilang sangat besar karena mampu menampung hingga 24 ribu jamaah. Sedangkan adanya inisiatif untuk melakukan pembangunan Masjid ini mucul pada tahun 40-an. Namun pembangunan baru dapat direalisasikan pada tahun 1967 dan 1987.

BACA JUGA : Sambut HUT RI ke 72, Presiden Jokowi Buka Lowongan untuk Koki yang Jago Masak Ikan

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY