Jokowi Dituding Anti-Islam, Ini Tanggapan Djan Faridz!

0
30
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Djan Faridz
copyright ©kabarin

Jokowi Dituding Anti-Islam, Ini Tanggapan Djan Faridz!

Lensaremaja.com – Politikus PPP Djan Faridz mengatakan Presiden Joko Widodo atau Jokowi tetap akan mendapatkan dukungan dari umat Islam. Terkait dengan ini, telah dibuktikan dengan apiknya pertemuan yang dilakukan dengan para alim ulama di Halaqah Nasional Ulama Indonesia.

BACA JUGA : Ini Alasan Jokowi Rahasiakan 3 Calon Kuat Ibu Kota Negara Indonesia!

“Terlihat tadi pada saat beliau (Presiden Jokowi)  berjumpa dengan tokoh ulama se-Indonesia, beliau dapat sambutan hangat dan saat beliau keliling menemui ulama satu per satu beliau Salami terlihat kebahagiaan para ulama,” ujar Djan di Hotel Borobudur, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (13/7/2017).

Pihaknya mengaku bangga memiliki tokoh seperti KH Maimun Zubair (Mbah Moen). Djan menilai Mbah Moen berdoa dengan mencerminkan kalau Indonesia itu Pancasila. Hal tersebut dilakukannya pada saat acara penutupan di Halaqah Nasional Ulama Indonesia.

“Paling menggembirakan Mbah Moen, beliau membacakan doa penutup yang luar biasa. Saya bangga mempunyai tokoh ulama seperti Mbah Moen,” kata dia.

“Doa beliau luar biasa, mencerminkan Indonesia itu Pancasila, dan negara Indonesia itu Negara Kesatuan Republik Indonesia. Tidak ada islam, di luar Islam yang damai, itu yang saya bangga,” sambungnya.

Jokowi
Copyright ©2017 Biro Pers Setpres

Terkait dengan hal ini, tentu saja akan menepis pemahaman atau pendapat yang mengatakan kalau Presiden Jokowi anti-Islam. Karena, kata Djan, pada saat itu Presiden menyalaminya dan para alim ulama yang datang.

BACA JUGA : Berita Hari Ini: Perppu Ormas yang Diterbitkan Jokowi Jadi Sorotan Media Asing!

“Membuktikan Pak Jokowi tidak betul beliau anti Islam, buktinya beliau datang ke saya, saya sebagai seorang tamu beliau datang ke saya menyalami saya dan ke seluruh ulama, yang biasanya beliau kalau ada acara selesai sambutan duduk, salam sama yang tokoh utama, lalu beliau kembali,” jelasnya.

Pihaknya mengatakan, adanya pemahaman atau pendapat kalau Presiden Jokowi anti-Islam itu tidak benar. Menurutnya, Presiden telah bersikap ramah kepada para ulama yang telah dia temui pada saat itu.

“Tadi beliau keliling loh, lama loh, semua ulama beliau salami dan semua ulama bangga mendapatkan sentuhan dari pak Jokowi. Itulah seorang presiden yang islami,” pungkas Djan.

BACA JUGA : Berita Hari Ini: Jokowi Jamin Berikan KPK Perlindungan, Bagaimana Caranya?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY