Berita Hari Ini: Usai Barack Obama, Presiden Jokowi Siap Bertemu dengan Donald Trump!

0
24
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Jokowi dan Obama
Copyright ©Asianpacificedu

Berita Hari Ini: Usai Barack Obama, Presiden Jokowi Siap Bertemu dengan Donald Trump!

Lensaremaja.com – Beberapa waktu lalu Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah bertemu dengan mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama. Kedepannya Presiden akan segera melakukan pertemuan dengan pengganti Obama yaitu Presiden Donald Trump.

BACA JUGA : Sambut HUT RI ke 72, Presiden Jokowi Buka Lowongan untuk Koki yang Jago Masak Ikan

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi telah memastikan kalau Jokowi akan menemui Trump pada saat KTT G20 di Hamburg, Jerman. Pertemuan itu diketahui akan dilakukan pada pekan ini.

“Di sela-sela pertemuan G20, Presiden Jokowi akan melakukan beberapa pertemuan bilateral termasuk dengan Presiden AS Donald Trump,” kata Menlu Retno Marsudi di kompleks Istana Kepresidenan, Senin (3/7/17).

Dia mengatakan, kalau pertemuan yang dilakukan Jokowi bersama Donald Trump akan dilakukan pada tanggal 8 Juli 2017 nanti. Dalam pertemuan bilateral yang dilakukan keduanya, untuk melakukan pembahasan mengenai isu-isu ekonomi terdahulu.

Namun, kata Retno, pembahasan diluar isu ekonomi masih dapat terjadi dalam pertemuan itu. Dirinya tidak membantah jika isu terkait dengan terorisme akan disinggung dalam pertemuan antara Jokowi dengan Donald Trump, mengingat Presiden Amerika Serikat itu di beberapa kesempatan telah menyinggung soal terorisme.

“Hal yang dibahas pasti urusan-urusan bilateral, yang lebih luas dari sekedar hanya bicara mengenai terorisme,” kata Retno.

Ganda Putra Indonesia Marcus/Kevin Sukses Raih Juara All England 2017, Begini Apresiasi Presiden Jokowi!
Copyright ©photo

Retno menambahkan, dalam pertumuan Jokowi dengan Trump pada pekan ini, akan menjadi momen pertama kali keduanya duduk berdikusi panjang. Karena mereka selama ini hanya melakukan komunikasi melalui telepon dan pertemuan singkat.

BACA JUGA : Berita Hari Ini: Pertemuan Jokowi dengan GNPF-MUI di Istana Negara Munculkan Pro Kontra!

“Ini pertemuan pertama dalam konteks bilateral. Saat KTT Arab-Amerika di Riyadh (Mei lalu), keduanya sudah bertemu, namun baru besok keduanya duduk bersama,” ujar Retno.

Selain melakukan pertemuan dengan Presiden Donald Trump, Presiden Jokowi juga akan melakukan pertemuan bilateral dengan enam kepala negara lainnya. Rencananya pertemuan itu akan dilakukan dengan kepala negara Belanda, Norwegia, Vietnam, Spanyol, dan Korea Selatan.

Sedangkan KTT G20 yang diselenggarakan di Hamburg, Jerman, akan dilangsungkan pada tanggal 7-8 Juli. Sebelum melakukan pertemuan bilateral bersama dengan beberapa kepala negara, Presiden Jokowi akan menjadi pembicara terkait terorisme di sesi retrat.\

BACA JUGA : Buat Vlog Saat Kunjungi Toko Kopi di Cipete, Presiden Jokowi Apresiasi Keberanian Anak Muda!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY