Berita Terkini: Polisi Benarkan Nama Kaesang yang Dilaporkan Soal Video Ujaran Kebencian Adalah Putra Presiden Jokowi

0
83
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Kaesang
Copyright ©Youtube

Berita Terkini: Polisi Benarkan Nama Kaesang yang Dilaporkan Soal Video Ujaran Kebencian Adalah Putra Presiden Jokowi

Lensaremaja.com – Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono memastikan kalau sosok Kaesang dilaporkan kepada Mabes Metro Bekasi Kota terkait dugaan ujaran kebencian dan penodaan agama, ialah Kaesang Pangarep yang merupakan putra bungsu dari Presiden Joko Widodo.

BACA JUGA : Begini Reaksi Istana Negara Soal Kasus Kaesang Pangarep Dilaporkan ke Polisi!

“Ya, namanya Kaesang,” kata Argo pada saat ditanya apakah kaesang dilaporkan ke polisi adalah putra dari Presiden Jokowi, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (4/7/2017).

Menurut Argo, laporan yang sudah diserahkan itu juga disertai dengan barang bukti rekaman video Youtube pada saat Kaesang nge-vlog. Kaesang dilaporkan karena kata-kata yang diuncapkannya dalam video tersebut, yang salah satunya adalah ‘ndeso’.

“(Bukti pelaporan) ada di YouTube dia ngomong itu,” ujarnya.

Argo mengatakan, sekarang ini laporan itu sedang diselidiki terlebih dahulu. Hal ini untuk memutuskan apakah Kaesang dilaporkan oleh warga Bekasi itu akan ditingkatkan pada proses penyidikan, polisi pastinya akan memintai keterangan dari pihak pelapor yang bernama Muhammad Hidayat terlebih dahulu.

“Tentunya kita mintai keterangan dulu kepada pelapor, laporannya seperti apa,” ungkapnya.

Vlog Kaesang
Copyright ©Youtube

Tidak hanya itu, polisi juga akan melakukan gelar perkara terlebih dahulu soal Kaesang dilaporkan karena kasus dugaan ujaran kebencian. Selain itu, polisi juga akan memintai keterangan dari saksi ahli terkait dengan hal ini.

BACA JUGA : Berita Terkini: Kaesang Pangarep Putra Presiden Jokowi Dipolisikan Gara-Gara Video Youtube yang Dibuatnya Ini!`

“Ya kalau tidak ada unsur pidana, ya kita tutup,” jelasnya.

Sebelumnya dikabarkan, kalau seseorang yang bernama Kaesang dilaporkan ke Polres Metro Bekasi Kota, laporan itu dilakukan oleh warga Bekasi pada Minggu (2/7/17). Adanya hal tersebut karena Kaesang telah diduga melakukukan ujaran kebencian melalui vlog di Youtube.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hero Henrianto Bachtiar mengatakan, nama Kaesang dilaporkan kepada polisi yang dimasud, mirip dengan putra bungsu dari Presiden Jokowi, Kesang Pangarep.

“(Yang dilaporkan) orang yang mirip dengan Kaesang. Iya iya (Kaesang Pangarep putra Jokowi),” ungkap Kombes Hero di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (4/7/2017).

BACA JUGA : Viral, Video Kaesang Putra Jokowi #BapakMintaProyek Sukses Puncaki Tren di YouTube!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY