SEA Games 2017: Ini Pesan Presiden Jokowi untuk Kontingen Indonesia!

0
51
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Jokowi
Copyright ©indonesiaoversight

SEA Games 2017: Ini Pesan Presiden Jokowi untuk Kontingen Indonesia!

Lensaremaja.com – Presiden Joko Widodo atau Jokowi secara resmi telah melakukan pelepasan kepada Kontigen Indonesia untuk pegelaran SEA Games 2017 yang diselenggarakan di Kuala Lumpur, Malaysia. Pelepasan ini dilakukan pada Senin (7/8/17).

BACA JUGA : Fahri Hamzah Mendadak Kritik Prabowo dan Jokowi, Soal Apa?

Pada saat presiden melakukan pelepasan kepada para kontigen ini untuk berjuang dalam SEA Games 2017, terlihat sangat ramai oleh beberapa orang yang berada di sekitar lokasi. Hal ini dilakukan di Istana Kepresidenan.

Dalam kesempatan itu, Jokowi tidak ingin memberikan tekanan kepada para atlet yang akan membela Indonesia. Namun, dalam pidatonya pun telah membangun semangat dari mereka dengan cara yang baik dan benar.

Tidak hanya itu, para atlet juga telah diberikan kepercayaan penuh dari negera untuk ajang SEA Games 2017 di Malaysia ini, presiden menyampaikan kalau mereka akan selalu mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat Indonesia.

“Satu hal yang lebih penting dari meraih medali adalah saudara menunjukkan pada dunia bahwa bangsa kita adalah bangsa yang tangguh,” kata Jokowi pada saat pelepasan itu.

Begini Tanggapan Habib Rizieq Shihab Soal Pernyataan Jokowi Sebut Demokrasi di Indonesia Sudah Kebablasan!
Copyright©republika

“Indonesia harus bisa bersaing, memiliki mental pemenang, disiplin, dan tentu yang paling krusial adalah fairplay,” sambungnya.

BACA JUGA : Berita Terkini: Selamat, Ezra Walian Disumpah Jadi WNI Hari Ini!

Dalam ajang SEA Games nanti, ada ratusan dari para atlet dan ofisial yang sudah menyatakan siap untuk memberikan segalanya. Sehingga dapat membawa nama Indonesia menjadi juara dalam pagelaran olah raga ini.

Walau begitu, ada acara lain yang sudah dilakukan pada saat itu. Yaitu Jokowi terlihat bersama dengan para menteri yang hadir telah menggelar pertandingan tenis meja. Sehingga dengan ini membuat suasana olahraga pada saat itu sangat terasa.

Sedangkan Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia, Erick Thohir mengatakan, kalau para atlet telah memiliki motivasi dan semangat yang sangat kuat, mereka akan berjuan dengan ahliannya untuk membela Indonesia.

“Suasananya sangat santai dan kesan olahraga sangat kental. Meski singkat, tapi saya yakin, para atlet terhibur dan termotivasi untuk berjuang sepenuh tenaga demi Merah Putih saat SEA Games 2017 berlangsung,” ujarnya.

BACA JUGA : Berita Terkini: Begini Pesan Jokowi Agar Dana Desa Tidak Dikorupsi!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY