Berita Hari Ini: Begini Reaksi PDIP dan Demokrat Soal Pertemuan Jokowi dengan AHY

0
19
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Jokowi dan AHY
Copyright ©Detik

Berita Hari Ini: Begini Reaksi PDIP dan Demokrat Soal Pertemuan Jokowi dengan AHY

Lensaremaja.com – Pertemuan yang dilakukan oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Presiden Joko Widodo telah mendapatkan respon positif dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Pertemuan itu dilakukan di Istana Merdeka, Kamis (10/8/17).

BACA JUGA : Bukan Setya Novanto, Jokowi Tunjuk Pejabat Ini Sebagai Pembaca Teks Proklamasi!

Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno mengungkapkan, dalam pertemuan AHY dan Jokowi merupakan bentuk silaturahmi biasa. Pihaknya enggan memberikan spekulasi bermuatan dalam pertemuan tersebut.

“Komunikasi itu menu utama dalam menjamin politik gotong royong. Jadi kami sambut dengan gembira,” kata Hendrawan, Kamis malam.

Dia sendiri tidak mempermasalahkan latar AHY yang berkaitan dengan Partai Demokrat besutan dari Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yang telah beberapa kali berseberangan dan memberikan kritikan kepada pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla.

“Kritik yang konstruktif merupakan vitamin manajemen yang benar. Jadi tak ada masalah. Yang berbahaya adalah tuduhan atau penilaian yang tendensius dan tidak objektif,” pungkasnya.

Hendrawan mengatakan, dia tidak melihat adanya pesan khusus yang disampaikan oleh SBY kepada Agus dalam pertemuan dengan Jokowi. Dia menganggap, kalau pertemuan itu justru menunjukkan adanya komunikasi yang baik dari Presiden.

Agus Harimurti Yudhoyono
Copyright ©Tribunnews

“Yang saya lihat, politik persaudaraan dan politik gotong royong sedang dijalankan oleh presiden. Esensinya, kerja sama tetap harus dibangun, agar sinergi nasional dapat diciptakan,” pungkasnya.

BACA JUGA : Berita Hari Ini: Resmikan Yudhoyono Institute, AHY Minta Restu Presiden Jokowi!

Di sisi lain, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Pandjaitan menegaskan kalau pertemuan Jokowi dengan Agus tidak ada kaitannya dengan Pilpres 2019 mendatang. Dia mengatakan, kalau pertemuan itu murni untuk menyampaikan undangan dari peresmian The Yudhoyono Institue (TYI).

“Nggak ada (pembicaraan soal Pilpres 2019), ini ngomongin TYI. Nanti kalau mulai nanti keren banget lah,” ucap Hinca di Ballroom Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Kamis (10/8/17).

Hinca mengaku, sebelum adanya pertemuan tersebut pihak dari istana sudah memberikan konfirmasi kalau Jokowi dapat menerima Agus. Ketika pertemuan itu, Agus menjelaskan terkait dengan TYI dan meminta restu kepada presiden.

“Saya kira kebapakan Presiden Jokowi menerima Mas Agus sebagai anak muda. Bahkan, beliau mengajak anaknya dan kemudian berbicara,” ucapnya Hinca.

BACA JUGA : Agus Yudhoyono Kalah, SBY Diprediksi Akan Nonblok di Putaran Kedua Pilkada DKI 2107!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY