Ini Harapan Presiden Jokowi kepada The Yudhoyono Institute!

0
17
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Yudhoyono Institute (1)
Copyright ©kumparan

Ini Harapan Presiden Jokowi kepada The Yudhoyono Institute!

Lensaremaja.com – Peresmian The Yudhoyono Institute (TYI) sudah dilakukan oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Dalam sambutannya, dia telah membahas mengenai pertemuannya dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Merdeka, Kamis (10/8/17).

BACA JUGA : Berita Hari Ini: Begini Reaksi PDIP dan Demokrat Soal Pertemuan Jokowi dengan AHY

Putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini menyampaikan terkait dengan harapan Jokowi dengan terbentuknya Yudhoyono Institute ini. Presiden ingin lembaga ini memiliki peran untuk membangun Indonesia lebih baik lagi.

“Saya mau mohon doa restu untuk kegiatan malam hari ini dan untuk The Yudhoyono Institute dan tentunya beliau menyampaikan harapan yang baik untuk institusi ini khususnya dalam rangka mempersiapkan dan juga mencetak kader-kader pemimpin bangsa di masa depan,” ujar AHY selaku Direktur Eksekutif TYI di XXI Ballroom Djakarta Theater Jakarta Pusat, Kamis (10/8/17).

Tidak hanya harapan, tapi dia juga telah menyampaikan amanat yang diberikan Jokowi. Amanat ini disampaikan pada seluruh generasi muda yang memiliki tanggung jawab demi memajukan bangsa Indonesia.

“Saya ingin menyampaikan amanat beliau khususnya kepada generasi muda generasi muda tentunya sangat diharapkan menjadi Backbone menjadi tulang punggung dari perubahan dan tulang punggung dari kemajuan bangsa,” ujar Agus.

Agus Yudhoyono
Copyright©Okezone

Dalam peluncuran ini Yudhoyono Institute tersebut, juga telah dihadiri oleh Presiden ke-6 RI sekaligus founder TYI, SBY. Turut hadir pula dalam peresmian ini yaitu Wakil Presiden Buyono. Ada beberapa menteri Kabinet Indonesia Bersatu lainnya.

BACA JUGA : Berita Hari Ini: Resmikan Yudhoyono Institute, AHY Minta Restu Presiden Jokowi!

Diantaranya adalah mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng dan Roy Suryo, mantan Menteri Hukum dan HAM Amir Syamsyuddin, mantan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto.

Pelucuran untuk Yudhoyono Institute ini juga dihadiri oleh wakil gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Uno, dan wakil calon gubernur DKI Jakarta yang telah berpasangan dengan AHY dalam Pilkada DKI Jakarta, Sylviana Murni.

Selain mengundang putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, AHY juga mengundang beberapa putra-putri Presiden RI dalam peluncuran Yudhoyono Institute ini, mereka diantaranya adalah puteri Presiden Gus Dur, Yenny Wahid dan puteri Presiden Sukarno Rahmawati Soekarnoputri, Guruh Soekarnoputri, Sukmawati Soekarnoputri.

BACA JUGA : Bukan Setya Novanto, Jokowi Tunjuk Pejabat Ini Sebagai Pembaca Teks Proklamasi!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY