Bukan Setya Novanto, Jokowi Tunjuk Pejabat Ini Sebagai Pembaca Teks Proklamasi!

0
17
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Ketua Majelis Pemusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli
Copyright ©Kompas.com

Bukan Setya Novanto, Jokowi Tunjuk Pejabat Ini Sebagai Pembaca Teks Proklamasi!

Lensaremaja.com – Ketua MPR RI Zulkifli Hasan membenarkan kalau dirinya telah ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Dalam upacara HUT ke-72 RI di Istana Merdeka, pada 17 Agustus 2017 nanti, dirinya diminta untuk membacakan teks Proklamasi.

BACA JUGA : Berita Hari Ini: Sri Mulyani Dampingi Petinggi OJK Bertemu Jokowi, Bahas Soal Apa?

Terkait dengan penunjukan dari Presiden Jokowi ini, sudah dituangkan dalam surat dari istana yang telah dia terima satu minggu sebelumnya. Zulkifli menyatakan kesanggupannya untuk menjalankan hal tersebut karena ini merupakan perintah negara.

“Oh iya, memang sudah ada (suratnya), saya sudah OK, sudah setuju. Masa perintah negara, masa tidak (menyanggupi),” kata Zulkifli di ruang Ketua MPR RI, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (10/8/17).

“Betul sudah ada suratnya. Udah lama, semingguan,” lanjut dia.

Dirinya mengatakan, pada saat pembacaan teks proklamasi nanti dalam upacara HUT RI, dia akan mengenakan pakaian tradisional. Pakaian yang akan dikenakannya adalah pakaian adat khas Lampung.

“Saya akan baca teks proklamasi pakai baju seragam tradisional. Saya nanti akan pakai dari dapil (daerah pemilihan) seragam Lampung,” kata dia.

jokowi
Copyright ©indoberita

Penunjukan untuk membacakan teks Proklamasi itu, merupakan suatu kehormatan kepada Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini dari Presiden Jokowi. “Saya dapat undangan untuk baca teks Proklamasi, ya sudah saya terima. Pakai baju adat, OK saya bersedia. Kan suatu kehormatan,” pungkasnya.

BACA JUGA : Berita Hari Ini: Resmikan Yudhoyono Institute, AHY Minta Restu Presiden Jokowi!

Pada saat ditanya kenapa adanya giliran pembacaaan teks Proklamasi itu dilakukan, pihaknya tidak mengetahui hal tersebut. “Nah kalau itu (kenapa digilir) tanya sama sana. Pokoknya saya dapat undangan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Menteri Sekretaris Negara Pratikno memberikan tanggapan terkait dengan dorongan publik, agar Ketua DPR Setya Novanto untuk tidak membacakan teks Proklamasi pada saat upacara peringatan Hari Kemerdekaan.

Pihaknya mengatakan, kalau Presiden Jokowi telah menunjuk Ketua MPR Zulkifli Hasan untuk membacakan teks Proklamasi tersebut. “Seingat saya, kami mengirim surat kepada Ketua MPR,” kata Pratikno di kantornya, Kompleks Kemensetneg, Jakarta, Senin (7/8/17) malam.

Pratikno mengatakan, dalam giliran pembacaan teks Proklamasi dalam upacara Hari Kemerdekaan ini bukanlah dari DPR. Namun giliran ini telah ditujukan kepada MPR, sehingga menunjukkan Zulkifli.

BACA JUGA : Jadi Paskibraka Istana Merdeka Diidamkan Banyak Remaja Indonesia, Ternyata Ini Istimewanya!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY