Jadi Paskibraka Istana Merdeka Diidamkan Banyak Remaja Indonesia, Ternyata Ini Istimewanya!

    0
    21
    Share on Facebook
    Tweet on Twitter
    Paskibraka
    Copyright ©laraspostonline.com

    Jadi Paskibraka Istana Merdeka Diidamkan Banyak Remaja Indonesia, Ternyata Ini Istimewanya!

    Lensaremaja.com – Pastinya ada banyak remaja Indonesia yang ingin bergabung dalam Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Istana Merdeka. Apa yang telah menjadi keistimewaan bergabung dalam 68 pasukan putra-putri dari penjuru Indonesia ini?

    BACA JUGA : Saingi Jokowi, Djarot Saiful Hidayat Adakan Lomba Unik Ini dalam Rangka Sambut HUT RI

    Seperti halnya bisa ikut dalam Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) yang telah digelar di Wisma Soegondo Djojopuspito PP-PON Cibubur Jakarta Timur, Rabu (27/7/2017). Menggunakan seragam merah putih dan disaksikan jutaan pasang mata di seluruh Indonesia.

    Dalam pembukaan diklat Paskibraka Istana Medeka ini, langsung dipimpin oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi. Tidak hanya beberapa pesan yang disampaikan, namun Menpora juga menceritakan beberapa hal yang didapat saat mengikuti diklat, mulai dari pra dan pasca upacara Kemerdekaan RI pada 17 Agustus.

    Berikit beberpa hal yang membuat remaja ingin bergabung dalam Paskibraka Istana Merdeka:

    1. Melakukan kunjungan keluar negeri sebagai Duta Belia

    Setelah berhasil mengibarkan bendera Merah Putih pada saat Hari Kemerdekaan, pasukan Paskibraka ini Istana Merdeka ini akan melakukan kunjungan keluar negeri. Namun, menurut Imam, walau tahun ini tidak ada kunjungan keluar negeri, mereka nantinya akan dijak untuk mengeksplor dan melihat beberapa potensi yang telah dimiliki di Provinsi Indonesia.

    1. Mendatpatkan undangan apel kebangsaan Paskibraka
    Paskibraka Istana Merdeka
    Copyright ©Tribunnnews.com

    Para anggota Paskibraka Istana Merdeka 2017 ini akan diundang ke Jakarta untuk melakukan apel kebangsaan Paskibra, yang telah dikomandani oleh Purna Paskibraka. Dengan adanya hal ini pastinya akan memberikan semangat besar bahwa Paskibraka Indonesia akan siap mengawal Pancasila dan mengawal Persatuan.

    BACA JUGA : Sambut HUT RI ke 72, Presiden Jokowi Buka Lowongan untuk Koki yang Jago Masak Ikan

    1. Tidak hanya latihan baris berbaris, namun juga belajar adanya keberagaman

    Imam Nahrawi mengatakan, menjadi pasukan Paskibraka Istana Merdeka ini tidak hanya sekedar baris-berbaris serta latihan fisik, namun kepada remaja perwakilan dari beberapa derah di seluruh Indonesia akan berlajar keberagaman.

    Karena dalam pasukan ini akan bermacam-macam agama, suku, ras, budaya, bahasa dan rahasia. Mereka telah berkumpul untuk menyatukan niat dalam pengibaran Sang Saka Merah Putih pada saat HUT RI.

    “Karena itu mari kita tunjukkan melalui sikap dan perbuatan sebagian anak bangsa bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang toleran dan menghormati manusia sebagai ciptaan Tuhan,” ujarnya lagi.

    1. Seleksi Masuk Paskibrakan Istana Merdeka

    Pada tahun ini, Pemerintah Pusat tidak langsung melakukan seleksi. Melainkan pemerintah daerah yang telah melakukan seleksi untuk mewakili daerahnya. Sehingga dengan ini akan memberikan porsi yang besar untuk dapat menentukan siapa yang akan dikirim ke pusat.

    BACA JUGA : Rayakan HUT Bhayangkara, Jokowi Beri Hadiah Spesial Ini untuk Polri

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY