Berita Hari Ini: Prabowo dan SBY Bertemu, Begini Reaksi PAN

0
19
Share on Facebook
Tweet on Twitter
SBY dan Prabowo.
Copyright ©abadikini.com

Berita Hari Ini: Prabowo dan SBY Bertemu, Begini Reaksi PAN

Lensaremaja.com – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto telah melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. Pertemuan itu diketahui dilangsungkan di kediaman SBY di Puri Cikeas, Kamis (27/7/17) malam.

BACA JUGA : Berita Terkini: Begini Reaksi Jokowi Soal SBY Akan Bertemu dengan Prabowo Malam Ini!

Terkait dengan adanya pertemuan yang telah dilakukan oleh Prabowo dan SBY ini, Partai Amanat Nasional optimistis tetap pada sikapnya, sehingga dengan ini PAN tidak terlalu ambil pusing adanya pertemuan tersebut.

“Enggak ada hubungannya dengan PAN pertemuan tersebut,” kata Sekjen PAN Eddy Soeparno, Jakarta, Kamis 27 Juli 2017.

Pihaknya mengatakan, kalau PAN masih akan tetap memberikan dukungan kepada pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Yusuf Kalla. Hal itu akan dilakukan hingga pada 2019 mendatang. Karena hal ini merupakan komitmen dari partai berlambangkan matahari tersebut.

“Kita memiliki komitmen mendukung pemerintah sampai dengan 2019,” tegas Eddy.

Sedangkan, Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan menilai, pertemuan SBY dan Prabowo merupakan hal yang wajar sebagai di tokoh politik. Dia enggan memberikan tanggapan dalam pertemuan itu dikaitkan dengan arah koalisi dalam Pilpres 2019.

SBY dan Prabowo
Copyright ©onepoin.co.id

“Masih panjang, nanti saja,” ujarnya, Kamis (27/8/17).

“Nanti kalau sudah akhir 2018 baru kita bicara soal Pilpres 2019. Jadi masih jauh kalau sekarang,” sambungnya.

BACA JUGA : Berita Terkini: Begini Reaksi PDIP Soal Rencana Koalisi Partai Demokrat dengan Gerindra!

Zulkifli mengatakan, sekarang ini PAN akan terus memberikan dukungan kepada pemerintahan Presiden Joko Widodo, hal ini dilakukan agar roda pemerintahan berjalan dengan sukses.  “Membangun infrastruktur, mengurangi kemiskinan, mengurangi kesenjangan. Kalau sekarang belum apa-apa udah ngomongin pilpres, apa kata rakyat?” ujarnya.

Sebelumnya diketahui, Prabowo telah melakukan kunjungan ke kediaman Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Dalam pertemuan tersebut, kedua telah melakukan beberpa pembahasan terkait dengan kondisi politik sekarang ini.

Salah satunya adalah terkait dengan UU Pemilu yang baru disahkan dalam rapat paripurna yang diselenggarakan oleh jajaran anggota DPR beberapa waktu lalu. Prabowo dan SBY telah sepakat untuk mengkritisi pemerintah.

Khususnya terkait dengan persetujuan adanya ambang batas pencalonan presiden atau presidential threshold sebesar 20 persen. Dalam rapat paripurna tersebut ada beberapa partai yang menyatakan tidak setujuan dengan keputusan ini, diantaranya adalah PKS, PAN, Gerindra, dan Demokrat.

BACA JUGA : Partai Demokrat Bocorkan Jadwal Pertemuan SBY dengan Prabowo di Cikeas!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY