Berita Terkini: Tolak Perppu Ormas, Aksi Demo 287 Diperkirakan Diikuti 5000 Massa!

0
103
Share on Facebook
Tweet on Twitter
kabid-humas-polda-metro-jaya-kombes-raden-prabowo-argo-yuwono
Copyright ©poskotanews

Berita Terkini: Tolak Perppu Ormas, Aksi Demo 287 Diperkirakan Diikuti 5000 Massa!

Lensaremaja.com – Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, diperkirakan ada 5000 orang yang melakukan demo 287 untuk menyuarakan penolakan pada Perppu Ormas, Jumat (28/7/17).

BNACA JUGA : Ini Tanggapan Jokowi Soal Demo Bertajuk Aksi 287 yang Memprotes Perppu Ormas!

Pihaknya menghimbau agar demonstrasi ini berlangsung secara tertib hingga akhir, dan untuk para demo 287 agar tetap mematuhi aturan yang berlaku. “Ayo ikuti aturan dalam kegiatan menyampaikan pendapat di muka umum. Pukul 18.00 WIB harus sudah pulang, kan begitu aturannya,” Argo, Jumat(28/7/17).

Terkait dengan adanya hal ini, kepolisian sudah mempersiapkan hampir 10 ribu personel. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi dan menjaga jalannya aksi yang akan dilakukan pada hari ini di Istana Kepresidenan.

Argo mengatakan, pihak kepolisian akan memfasilitasi untuk rencana demonstrasi yang dijadwalkan akan menemui Makamah Konstitusi. Sehingga dengan hal ini, demo 287 untuk mengaspirasi penolakan UU Ormas ini akan berjalan dengan lancar.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono
Copyright ©suaradewan.com

“Semuanya akan dikomunikasikan, kita lihat di lapangan saja,” ujarnya.

Sebelumnya, Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indoneaia (GNPF-MUI) berencana akan melakukan aksi unjuk rasa untuk menyampaikan aspirasi mereka menolak penerbitan Perppu Ormas.

BACA JUGA : Berita Hari Ini: Kompak dengan HTI, Persatuan Islam Gugat Perppu Pembubaran Ormas!

Demo 287 tersebut rencananya akan dilakukan pada hari ini, Jumat (28/7/17). Kuasa Hukum GNPF-MUI Kapitra Ampera mengungkapkan, adanya unjuk rasa ini akan dilakukan bersama dengan beberapa ormas lainnya yang menyatakan penolakan kepada Perppu Ormas.

“Aksi ini dilatarbelakangi penerbitan Perppu Ormas dan pembubaran HTI,” kata Kapitra, Minggu (23/7/17).

Dalam aksi yang akan dilakukan pada Jumat ini, nantinya akan dimulai dengan sholat Jumat yang digelar di Masjid Itiqlal, dan kemudian para peserta aksi akan melanjutkan dengan longmarch dari Masjid Istiqlal menuju ke Istana Presiden.

Nantinya, ujar Kapitra, para demonstran Demo 287 ini akan menyampaikan beberapa aspirasi mereka didepan Istana Presiden. Dan menyatakan beberapa petisi kepada pemerintah untuk melakukan pencabutan terkait dengan Perppu Ormas.

Terkait dengan adanya Demo 287 ini, Polda Metro Jaya sudah melakukan beberapa antisipasi, khususnya pada lalu lintas. Rekayasa lalu lintas sudah dilakukan mulai dari jalan Hayamwuruk hingga ke kawasan Senen.

BACA JUGA : Berita Terkini: Kedudukan Hukum HTI Dipertanyakan Yusril Mahendra, Ini Jawaban Hakim MK!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY