Berita Hari Ini: Begini Kronologi Tewasnya Ricko Andrean, Suporter Persib yang Dikeroyok Bobotoh!

0
26
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Ridwan Kamil Menjenguk Ricko Andrean (1)
Copyright ©istimewa

Berita Hari Ini: Begini Kronologi Tewasnya Ricko Andrean, Suporter Persib yang Dikeroyok Bobotoh!

Lensaremaja.com – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil prihatin atas kematian dari salah satu suporter Persib Bandung, Ricko Andrean (22). Pihaknya meminta, apa yang telah terjadi kepada korban untuk mejadi pelajaran berharga bagi para Bobotoh.

BACA JUGA : Berita Hari Ini: Begini Kronologi Tewasnya Ricko Andrean, Suporter Persib yang Dikeroyok Bobotoh!

“Kalau nonton bola biasa saja. Nyawa orang tidak bisa balik lagi. Ini harus jadi pelajaran untuk ke depan,” kata Ridwan Kamil di Pendopo Kota Bandung, Kamis (27/7).

Sebagai Bobotoh dan juga Wali Kota Bandung, pria yang akrab di sapa Emil ini turut berduka, serta menyesalkan adanya fanatisme yang berlebihan dari para Bobotoh yang telah melakukan pengeroyokan kepada Ricko Andrean.

“Fanatik boleh tapi jangan ada kekerasan, karena itu tidak dibenarkan dan harus menjadi pelajaran bersama. Harusnya, bola itu sebagai  pemersatu dan perdamaian,” ungkap Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil menilai, kalau kasus ini tidak akan terjadi jika para supoter Persib telah menunjukkan sikap sportif dan dewasa. Karena dalam memberikan dukungan kepada tim kesayangannya sikap itu harus ditunjukkan.

Bobotoh
Copyright ©instagram

“Saya berharap bobotoh bisa belajar dari suporter Real Madrid dan Barcelona. Meskipun rivalitas kedua klub tersebut sangat besar dunia, suporternya tetap bisa menahan diri,” tegas Ridwan Kamil.

BACA JUGA : Munculnya Ancaman Bom Jelang Duel Persib Vs Persija!

Sebelumnya diketahui, pada saat adanya pertandingan yang berlangsung antara Persib Bandung dan Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kabupaten Bandung, Sabtu (22/7/2017) malam lalu, ada keributan yang telah terjadi pada tribun supoter.

Dalam keributan tersebut orang yang menjadi korbanya adalah Ricko Andrean. Saking banyaknya massa yang ada pada saat itu membuat korban mendapatkan beberapa pukulan dari para suporter hingga tak sadarkan diri.

Petugas yang melihat adanya kejadian itu langsung membawanya ke Rumah Sakit AMC CIleunyi, namun kemudian dipindahkan ke Rumah Sakit Santo Yusuf Bandung. Dia telah mendapatkan perawatan intensif selama lima hari.

Namun nyawanya sudah tidak tertolong lagi, Ricko Andrean menghembuskan nafas terakhirnya pada Kamis (27/7/17) sekitar pada pukul 10.10 WIB. Ia telah dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum Cikutra, Bandung, dan titempatkan bersebelahan dengan makam ibu dan bapaknya.

BACA JUGA : Jadwal dan Prediksi Persib Vs Arema, Arema FC Tak Gentar Hadapi Michael Essien dan Carlton Cole!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY