Ini yang Dibahas Jusuf Kalla Saat Bertemu Partai Demokrat di Jepang!

0
19
Share on Facebook
Tweet on Twitter
jusuf-kalla
Copyright ©Antara

Ini yang Dibahas Jusuf Kalla Saat Bertemu Partai Demokrat di Jepang!

Lensaremaja.com – Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK telah melakukan pertemuan dengan Liberal Demokratic Party (Partai Demokrat Liberal) Jepang Motegi Toshimitsu. Dalam pertemuan itu, JK mengatakan kalau hubungan yang dijalin antara Indonesia dengan Jepang sudah sangat lama.

BACA JUGA : Berita Terkini: Soal Konflik Palestina dan Israel, Begini Saran Wapres Jusuf Kalla!

Salah satunya adanya hubungan kerja sama yang sudah dilakukan kedua negara dalam bidang maritime, hingga sekarang ini masih akan terus didorong dengan tujuan untuk meningkatkan keterhubungan antar pulau yang berada di Indonesia.

“Pemerintah Indonesia sedang berupaya meningkatkan keterhubungan antarpulau,” kata Jusuf Kalla di Jakarta, Kamis 27 Juli 2017.

Masalah lain yang juga telah disinggung adalah terkait dengan isu Korea Utara. Jusuf Kalla merasa prihatin dengan adanya masalah Semenanjung Korea yang akan berdapak pada terjadinya sebuah konflik kedepannya. Namun, pihaknya mengharapkan agar masalah itu dapat diselesaikan secara damai.

“Indonesia turut prihatin dengan potensi konflik di Semenanjung Korea dan mengharapkan isu Semenanjung Korea dapat diselesaikan melalui dialog,” ujarnya.

Tidak hanya itu, dalam pertemuan yang telah dilakukan Jusuf Kalla dengan Partai Demokrat ini juga melakukan beberapa pembahasan lainnya, seperti adanya masalah yang sekarang ini timbul terkait dengan Laut China Selatan.

Begini Tanggapan Wapres Jusuf Kalla Soal Raja Salman yang Perpanjang Liburan di Bali!
Copyright ©detiknews

Dia menyakini kalau Tiongkok akan tetap menjaga stabilitas di kawasan laut itu. Hal ini dilakukan oleh negara tersebut untuk tetap menjaga kemanan jalur perdagangannya. “Di ASEAN, Indonesia selalu menekankan pentingnya mengedepankan hukum internasional (seperti UNCLOS), sehingga dapat tercipta ketertiban dan keamanan di kawasan,” tuturnya.

BACA JUGA : Berita Terkini: Peduli Palestina, Jokowi Didesak Boikot Produk Israel!

Sedangkan, terkait dengan kunjungan yang dilakukan Jusuf Kalla ini. Motegi Toshimitsu mengharapkan kalau hal ini dapat meningkatkan adanya kemitraan yang terjalin antaran Indonesia dan Jepang.

“Jepang ingin membantu pembangunan infrastruktur Indonesia, khususnya di sektor kelistrikan dan transportasi,” ujar Ketua Dewan Riset Kebijakan LDP ini.

Tidak hanya itu, Motegi juga meminta agar tetap dapat melakukan kerjasama dalam bindang maritim. “Jepang ingin meningkatkan kerja sama di bidang maritim, khususnya melalui Forum Maritim bilateral yang telah dibentuk pada 2016,” pungkasnya.

BACA JUGA : Jusuf Kalla Beri Komentar Soal Penetapan Tersangka Setya Novanto!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY