Heboh, Beredar Foto Jusuf Kalla Diduga Jadi Dalang di Balik Pengaturan Vonis Ahok!

0
59
Share on Facebook
Tweet on Twitter
jusuf-kalla
Copyright ©Antara

Heboh, Beredar Foto Jusuf Kalla Diduga Jadi Dalang di Balik Pengaturan Vonis Ahok!

Lensaremaja.com – Husain Abdullah selaku Juru Bicara Wakil Presiden (Wapres) mengungkapkan, kalau akun  Twitter Front Pembela Cikeas @LaskarCikeas telah melakukan penyebaran fitnah dalam postinganya.

BACA JUGA : Ahok Dipenjara, Haji Lulung dan Wapres Jusuf Kalla Merasa Kasihan!

Postingan tersebut telah memperlihatkan pertemuan yang dilakukan Jusuf Kalla dengan beberapa tokoh yang telah mengatur vonis Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, yang terkait dengan kasus dugaan penistaan agama.

Pihaknya mengatakan, kalau akun itu telah menyebarkan fitnah yang menggambarkan seolah-olah kalau Jusuf Kalla yang telah mengatur vonis Ahok. Dengan gambar yang menunjukkan pertemuan yang salah satunya dihadiri oleh Ketua Mahkamah Agung (MA) Hatta Ali.

“Itu yang dibilang Pak Hatta sebenarnya Ibnu Munzir anggota DPR asal Sulbar, bukan Pak Hatta Ali,” ucapnya dikutib dari Sindonews, Rabu (10/5/17).

Husein mengungkapkan, kalau sekarang ini dia sudah mengkonfirmasi kepada beberapa pihak yang telah ada dalam pertemuan tersebut, yaitu mantan Menteri ESDM Sudirman Said dan mantan Menteri Tata Ruang, Ferry Mursyidan Baldan.

Postingan
Copyright ©kabarin

Menurut keterangan yang telah diberikan keduanya, kata Husein, kalau yang telah dikatakan sebagai Hatta Ali dalam pertemuan tersebut sebenarnya adalah Ibnu Munzir. Sehingga dengan itu, pihaknya yang mempermasalahkan tentang postingan itu karena menurutnya telah menyangkut nama dari Jusuf Kalla.

BACA JUGA : Berita Terkini: Anies Baswedan Dapat Dukungan Jusuf Kalla dalam Pilkada DKI 2017, Ini Kata Sandiaga Uno!

“Awalnya saya tidak terlalu pusing dengan postingan gambar itu. Tapi lama-lama saya melihat ini sudah menyangkut kehormatan Pak JK termasuk Pak Hatta sebagai tokoh publik,”  tuturnya.

Dia menjelaskan, kalau pertemuan tersebut yang juga telah dihadiri oleh pengusaha Sofyan Wanandi dilakukan pada saat melakukan nonton bareng dalam hitung cepat Pilkada DKI Jakarta putaran kedua beberapa pekan lalu.

Oleh karena itu, adanya pertemuan yang telah dilakukan tersebut tidak ada hubungannya dengan sidang vonis Ahok, seperti apa yang telah dituduhkan oleh akun @LaskarCikeas yang menggambarkan kalau Jusuf Kalla di pertemuan itu untuk mengatur vonis Ahok.

“Dari postingan foto yang menyebut Hatta Ali saja sudah salah. Ini saya tidak tahu siapa pemilik akun itu. Kalau itu oknum ‘Ahoker’ saya kira mereka sudah berlebihan,” pungkasnya.

BACA JUGA :

Soal Pemindahan Ibu Kota, Jokowi Pilih Palangkaraya dan Jusuf Kalla Setuju Mamuju, Begini Tanggapan Pengamat!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY