Begini Komentar Fahri Hamzah Usai Ditolak Oleh Warga Manado!

0
109
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Fahri Hamzah
Copyright ©Istimewa

Begini Komentar Fahri Hamzah Usai Ditolak Oleh Warga Manado!

Lensaremaja.com – Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah tak memberikan komentar banyak terkait dengan adanya penolakan kepada dirinya di Sulawesi Utara. Karena dia telah dinilai sebagai sosok yang telah sering melakuka pernyataan yang telah memicu adanya tindakan intoleran. Namun, dia hanya menekankan adanya sebuah dialog sangat penting untuk membangun.

BACA JUGA : Ini Alasan Fahri Hamzah Ketuk Palu Sidang Paripurna Hak Angket KPK Meski Banyak Interupsi Hingga Fadli Zon Walk Out!

“Bangsa kita terlalu besar, kompleks dan tidak bisa disederhakanakan. Maka sebaiknya kita tempuh jalur dialog,” ucap Fahri Hamzah melalui pesan singkatnya, Sabtu (13/5/17).

Pada Sabtu (13/5/17), beberapa elemen masyarakat telah mendatangi Bandara Sam Ratulangi Manado. Kedatangan mereka ini untuk melakukan penolakan kepada Fahri Hamzah yang akan dijadwalkan tiba sekitar pada pukul 10.20 Wib.

Adanya penolakan yang telah dilakukan beberapa masyarakat ini, sebelumnya sudah mulai diserukan sejak Jumat (12/5/17). Seruan tersebut telah dilakukan melalui media sosial.

Sejumlah elemen masyarakat yang telah menggelar aksi tersebut juga membawa sebuah pamflet dan spanduk yang telah beriskan beberapa seruan mereka, salah satunya adalah berisikan “Usir si mulut busuk Fahri”.

Fahri hamzah
Copyright©Merdeka

Melihat adanya aksi penolakan kedatangan Fahri Hamzah, pihak kepolisian langsung melakukan pengamanan ketat. Massa yang datang juga telah meneriaki kepada Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey.

BACA JUGA : Miryam Haryani Ditetapkan Sebagai Buronan, Fahri Hamzah Sindir KPK Jangan Sok Gagah!

Melihat hal ini, Olly yang sebelumnya berada di dalam Ruang VIP Bandara Sam Ratulangi Manado akhirnya keluar untuk menemui massa yang sedang melakukan aksi aksi penolakan kepada Fahri Hamzah. Pada saat itu, pihaknya mencoba untuk menenangkan massa dan meminta agar tidak berlebihan.

Namun apa yang telah dilakukannya ini justru malah disambut dengan teriakan dari massa. “Usir Fahri Hamzah, usir, usir…” teriak massa secara bersama-sama sambil mengacungkan tangan mereka keatas.

Terkait dengan adanya hal ini, Olly mengatakan, kalau masyarakat Sumatera Utara semestinya adalah masyarakat yang cinta damai. Sehingga dengan itu, pihaknya meminta untuk mempertahankan rasa cinta damai tersebut.

“Oleh karena itu, mari kita semua mempertahankan hal itu. Saya gubernur pilihan anda semua, tidak mungkin menggadaikan Sulut,” ucap Olly.

BACA JUGA : Berita Hari Ini: Sekjen FUI Al Khaththath Punya Akun FB, Fahri Hamzah Yakin Tak Ada Makar!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY