Berita Hari Ini: Sekjen FUI Al Khaththath Punya Akun FB, Fahri Hamzah Yakin Tak Ada Makar!

0
380
Share on Facebook
Tweet on Twitter
fahri-hamzah
Copyright ©kompas

Berita Hari Ini: Sekjen FUI Al Khaththath Punya Akun FB, Fahri Hamzah Yakin Tak Ada Makar!

Lensaremaja.com – Fahri Hamyah selaku wakil ketua DPR mengatakan, bahwa dirinya tidak percaya dengan adanya kabar dari pihak kepolisian yang telah menyatakan kalau Sekjan Forum Umat Islam (FUI), Muhammad Al Khaththath telah memiliki rencana untuk melakukan penggulingan pemerintahan Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Pihaknya menyakini kalau Al Khaththath dkk tersebut tidak memiliki rencana untuk melakukan makar karena telah memiliki akun Facebook (FB). Ungkapnya, dalam akun FB tersebut tidak ada hal atau upaya yang akan dilakukan oleh Sekjen FUI tersebut untuk melakukan makar.

“Orang-orang itu termasuk yang dituduh itu punya akun Facebooknya. Kalau orang punya Facebook itu sudah enggak ada niat jahatnya kepada negara,” ucap Fahri pada saat di Gedung DPR, Jakarta (4/4/17).

Tidak hanya itu, pihaknya juga tidak percaya dengan dana logistik sebesar Rp 3 miliar yang akan digunakan Sekjen FUI tersebut untuk melakukan penggulingan pemerintahan Jokowi. Dia menjelakann, untuk melakukan aksi tersebut membutuhkan dana yang lebih besar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

“Saya tidak percaya orang dengan Rp3 miliar bisa laksanakan revolusi. Indonesia ini mau Rp1000 triliun atau Rp2 ribu triliun tidak bisa revolusi,” ujarnya.

Fahri hamzah
Copyright©Merdeka

Sedangkan Fahri mendesak kepada pihak kepolisian untuk tidak ikut campur dengan adanya proses antisipasi, kerena menurutnya akan dapat mengganggu stabilitas dan ketertiban negara. Dia menegaskan, kalau penanganan terkait dengan adanya dugaan makar dari Sekjen FUI tersebut sebaiknya diserahkan kepada Badan  Intelijen Negara.

Dia mengkhawatirkan dengan beberapa isu yang dapat mengganggu ketertiban dan keamana  negara, karena pihak kepolisian yang ikut campur dalam beberapa hal yang seharusnya diatasi oleh pihak BIN.

“Polisi tidak bisa merangkap sebagai intelijen ya, ini underground work. Kalau dikerjakan polisi, rusak. Jangan maksain ada masalah kalau nggak ada masalah,”  kata Fahri.

Sebelmunya Kepala Bidang Hubungan Permasyarakatan Polda Metro Jaya Komisaris Besar Argo Yuwono mengungkapkan, sejumlah rencana yang sudah disiapkan oleh Sekjen FUI secara sistematis untuk dapat melakukan aksi makar tersebut.

Salah satu rencana yang akan dilakukan oleh Sekjen FUI tersebut adalah dengan diawali adanya aksi demonstrasi yang dilakukan pada 31 Maret 2017 atau aksi 313, yang telah dinilai oleh pihak kepolisian sebagai gerakan  pemanas.

baca juga :

Berita Terkini: Terungkap, Sekjen FUI Al Khaththath Butuh Rp 3 M untuk Gulingkan Pemerintahan yang Sah!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY