Berita Hari Ini: Begini Kondisi 3 WNI Penonton Konser Ariana Grande yang Diteror Bom!

0
63
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Teror Bom pada konser Ariana Grande
Copyright ©pojokviral.com

Berita Hari Ini: Begini Kondisi 3 WNI Penonton Konser Ariana Grande yang Diteror Bom!

Lensaremaja.com – Adanya konser Ariana Grande di Manchester Arena, London, Inggris telah berakhir mencekam. Hal itu menyusul adanya ledakan yang telah terjadi di lokasi tersebut hingga menyebabkan 19 orang tewas dan 50 orang lainnya mengalami luka-luka.

BACA JUGA : Berita Hari Ini: Tewaskan 3 Orang, Teror Truk Swedia Membuat Stasiun Kereta Bawah Tanah Stockholm Ditutup!

Berdasarkan informasi yang dikutib dari JawaPos.com, kejadian ledakan itu terjadi di luar konser Ariana Grande, tepatnya ledakan itu terjadi pada ruang publik. Dilansir dari Foxnews, teror bom tersebut diperkirakan telah terjadi sekitar pada pukul 22.30 waktu setempat.

Pada saat itu konser sudah selesai digelar dan beberapa penonton yang telah keluar meninggalkan venue. Sedangkan, pada saat kejadian tersebut ada warga Indonesia yang tengah berada di lokasi tempat konser.

Mahasiswa Uni of Manchester Fauzul Muna mengungkapkan, sekarang ini tercatat ada 3 orang warga Indonesia yang telah menonton konser Ariana Grande. ’’Yang terdeteksi nonton ada tiga orang, Nadya, Raras, dan Gita. Alhamdulillah aman semua,’’ ungkapnya.

Teror Bom
Copyright ©tribunnews.com

Dikonfirmasi lebih lanjut terkait dengan teror bom pada konser Ariana Grande ini, pihaknya mengatakan kalau di Manchester sendiri sekarang sudah ada sekitar 300 orang WNI. Sekarang ini pihak dari Persatuan Pelajar Indonesia Greater Manchester (PPIGM) juga tengah mencari informasi lainnya untuk mengetahui apakah ada WNI lainnya selain tiga orang tersebut.

BACA JUGA : Berita Hari Ini: Pendukung ISIS Bergembira Saksikan Video Ledakan Teror Bom di Rusia!

Informasi adanya teror bom di konser Ariana Grande telah menyabar melalui pesan WhatsApp, sehingga membuat para pelajar yang tengah berada di sana mencoba untuk mencari orang Indonesia yang sedang berada di lokasi.

’’Selamat malam/pagi keluarga besar PPIGM, sehubungan dengan kejadian yang terjadi di konser Ariana Grande barusan aku pingin minta tolong ke temen-temen PPIGM semua apabila ada yang punya info ada teman atau kenalan orang Indonesia yang nonton dan (jangan sampe) termasuk korban di bencana tadi tolong diinfokan ke aku agar bisa lebih cepat ditindak lanjuti melalui KBRI dan PPI,’’ kata Muna mengatakan isi pesan tersebut.

Sedangkan salah satu saksi yang berada di sekitar ledakan tersebut mengungkapkan, terdengar sebuah ledakan hingga dua kali, seperti halnya dalam video yang sudah tersebar di media sosial dan sekarang menjadi viral. Adanya kejadian itu juga telah membuat kepanikan yang luar biasa.

’’Setelah ada ledakan, saya melihat orang-orang mulai berlarian dan berteriak,’’ ucapnya pada Sky News.

BACA JUGA : Ada Teror Bom, Jadwal Dortmund Vs Monaco Dituda Jadi Malam Ini!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY