Inilah 7 Fakta Menarik Sosok Nicky Hayden, Sang Juara MotoGP 2006 yang Meninggal Usai Kecelakaan Sepeda!

0
130
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Nicky Hayden
Copyright ©Cyclenews

Inilah 7 Fakta Menarik Sosok Nicky Hayden, Sang Juara MotoGP 2006 yang Meninggal Usai Kecelakaan Sepeda!

Lensaremaja.com – Setelah mendapatkan perawatan selama lima hari pasca kecelakaan itu, nyawa Nicky Hayden sudah tidak bisa tertolong lagi. Kabar duka pada Senin (22/5/17) itu telah menyisakan kepedihan kepada para penggemarnya.

BACA JUGA : Berita MotoGP: Valentino Rossi Kecewa Berat Gagal Persembahkan Kemenangan untuk Nicky Hayden!

Pada tanggal 17 Mei lalu, Nicky Hayden telah ditabrak sebuah mobil pada sat dia bersepeda bersama dengan rekan-rekannya. Pada saat itu tubuhnya yang langsung terpental dan jatuh pada bagian dari kaca depan mobil.

Melihat kondisinya yang para, pertolongan pertama langsung diberikan dilokasi kejadian saat itu. Tak selang berapa lama mantan rider MotoGP ini langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif.

Sedangkan investigasi terkait dengan penyebab kecelakaan itu sekarang ini masih dilakukan. Akan tetapi, dugaan sementara ini kalau kecelakaan diakibatkan dari kelalaian Nicky Hayden tidak melihat rambu lalu lintas karena sibuk bermain iPod-nya.

Nicky Hayden.
Copyright ©viva.co.id

Mendengar adanya kabar ini, ucapan belasungkawa terus mengalir dari para pembalap MotoGp lainnya, diantaranya adalah, Valentino Rossi, Maec Marquez, Jorge Lorenzo, Dani Predrosa, hingga Casey Stoner. Adanya kabar ini telah menjadi kabar duka bagi dunia balap karena telah kehilangan salah satu pembalap MotoGP di era 2000-an.

BACA JUGA : Berita Duka, Mantan Juara MotoGP Nicky Hayden Meninggal Dunia!

Lebih jauh lagi, berikut beberapa fakta menarik mengenai Nicky Hayden:

  1. Nomor 69 telah digunakannya dalam motor yang dikandarainya dalam ajang MotoGP, nomor tersebut adalah nomor yang sama yang telah digunakan oleh ayahnya, Earl.
  2. Sebelum naik pada kelas MotoGp, Nicky Hayden telah menjuarai AMA Superbike pada 2002.
  3. Dia naik podim pertama kali pada tahun 2005 pada saat ajang di GP Amerika. Pada saat itulah namanya telah banyak diperhitungkan oleh para pembalap lainnya.
  4. Setelah menjadi juara dunia MotoGp, performa yang ditunjukkannya semakin menurun. Hingga dia memutuskan untuk pengsiun dari kariernya tersebut pada 2015 bersama dengan tim Aspar Racing.
  5. Dua sodara laki-lakinya yang bernama Tomy dan Roger Lee juga merupakan pembalap motor.
  6. Pria bernama asli Nicholas Patrick Hayden ini mengawali debutnya dalam dunia balap pada tahun 1999 di kejuaraan AMA. Dalam ajang ini dia telah mendapatkan gelar AMA Rookie of the Year serta AMA Grand National Dirt Track Rookie of the Year.
  7. Pada usia yang ke 22 dia mengawali debutnya di kelas MotoGp tahun 2003 dengan bergabung tim Honda pada saat itu memiliki juara 2001 dan 2002. Pada musim inilah pembalap ini juga telah menyambet gelar Rookie of The Year.

BACA JUGA : Dihantam Mobil, Nicky Hayden Mantan Juara Dunia MotoGP Alami Luka Parah!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY