Berita MotoGP: Valentino Rossi Kecewa Berat Gagal Persembahkan Kemenangan untuk Nicky Hayden!

0
56
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Valentino Rossi (1)
Copyright ©Motogp.com

Berita MotoGP: Valentino Rossi Kecewa Berat Gagal Persembahkan Kemenangan untuk Nicky Hayden!

Lensaremaja.com – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi mengungkapkan, dia merasa kecewa karena gagal meraih kemenangan pada saat GP Prancis yang telah digelar di Circuit Bugatti, Le Mans  pada pekan lalu. sebelumnya, dia yang ingin mendidikasikan kemenangannya itu kepada mayan pembalap MotoGp , Nicky Hayden.

BACA JUGA : Berita Duka, Mantan Juara MotoGP Nicky Hayden Meninggal Dunia!

Karena pada saat itu kondisi dari Nicky Hayden sedang dalam keadaan kritis di Maurizio Bufalini Hospital, Italia, setelah dirinya terlibat tabrakan dengan sebuah mobil pada saat bersepeda dengan kawan-kawannya di Rimini pakan lalu.

Walau gagal membersembahkan kemenangan kepada Nicky Hayden, Rossi harus tetap fokus pada balapan selanjutnya untuk meraih kemenangan yang ingin dicapainya. Namun dirinya sudah sangat menyukai dengan motor yang dikendarainya.

“Sangat disayangkan harus pulang tanpa poin, dan yang paling mengecewakan adalah saya gagal menang dan gagal mempersembahkannya pada Nicky, serta kehilangan puncak klasemen. Tapi pekan balap ini tetap sangat baik, saya sangat kuat. Kini saya fokus pada seri selanjutnya, tapi tahun ini saya belum pernah berkendara sekuat ini, jadi semoga kami bisa terus punya kecepatan ini,” kata Rossi.

Valentino Rossi Ungkap Sosok Rival Abadinya di Arena Balap MotoGP
Copyright©skysport

Diketahui kegagalan Valentino Rossi untuk mempersembahkan kemanangan kepada Nicky Hayden ini karena dia harus menyudahi balapannya pada lap terakhir. Hal itu karena dia telah melakukan kesalahan yang fatal pada saat memberikan perlawanan kepada rekan satu timnya, Maverick Vinales.

BACA JUGA : Dihantam Mobil, Nicky Hayden Mantan Juara Dunia MotoGP Alami Luka Parah!

Pada menit ke-26 Rossi yang sempat menunjukkan kemampuannya dengan berhasil menyalip Vinales. Akan tetapi, posisi tersebut tidak bertahan lama, karena pada dua lap kemudian Vinales telah berhasil merebut kembali posisi pertama.

Melihat situasi yang panas ini, telah membuat Rossi meningkatkan kecepatan dari motornya tersebut, hal itu dilakukan pada saat balapan yang akan berakhir dan tersisa beberapa tikungan menuju finis. Akan tetapi, apa yang telah dilakukan olehnya itu justru berakibat fatal karena dia harus terjatuh dari motornya dan tidak bisa mencapai garis finis.

Tidak hanya berhasil meraih podium dalam GP Prancis ini, namun dengan adanya hasil tersebut posisi Rossi pada klasemen MotoGP 2017 telah merosot pada urutan ketiga dan tertinggal 23 poin dari pemuncak klasemen Vinales.

BACA JUGA : Hasil MotoGp Hari Ini: Valentino Rossi Jatuh di Lap Terakhir, Maverick Vinales Juara!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY