Berita Hari Ini: Pengacara Ungkap Alasan Ahok Cabut Banding!

0
35
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Ahok
Copyright ©Detik

Berita Hari Ini: Pengacara Ungkap Alasan Ahok Cabut Banding!

Lensaremaja.com – Para pendukung Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok telah memberikan tanggapan terkait dengan adanya pancabutan banding Ahok tersebut, mereka menyatakan telah menghormati apa yang sudah menjadi keputusan itu, Seni (22/5/17). Dengan adanya hal ini mereka juga tidak merasa terkhianati atau kecewa.

BACA JUGA : Berita Hari Ini: Soal Ahok Cabut Banding, Keluarga Siap Gelar Konferensi Pers!

“Kami menghormati sepenuhnya keputusan tersebut karena pencabutan berkas merupakan hak Ahok selaku terdakwa,” kata  I Putu Artha selaku penasehat Teman Ahok.

Melalui istrinya Viorenica Tan, Ahok cabut banding tersebut, kedatangan dari istrinya tersebut hanya selang setengah jam setelah tim kuasa hukumnya menyerahkan berkas kepada Pengadilan Negeri Jakata Utara.

Sedangkan Putu sendiri mengaku masih belum mengetahui secara pasti apa yang menjadi alasan Ahok cabut banding itu. Dirinya menduga, adanya keputusan itu bertujuan untuk mempercepat adanya rekonsiliasi antar warga DKI Jakarta yang masih ada perselisihan setelah Pilkada DKI Jakarta beberapa waktu lalu.

Karena jika opsi bandung Ahok tersebut tetap dijalankan, maka menurutnya hal itu akan menambah gesekan yang akan terus berkelanjutan. “Ahok bersedia menjadi martir,” ucapnya.

Vironica Tan (1)
Copyright ©kumparan

Putu juga mengatakan, adanya keputusan Ahok cabut banding ini adalah salah satu bentuk dari protes yang dilakukan olehnya. Hal itu karena dalam sistem peradilan Indonesia yang masih dapat diintervensi dari beberapa persoalan politis.

BACA JUGA : Tulis Status Berani Jujur, AA Gym Sindir Kasus Ahok dan Habib Rizieq?

“Bukan tidak mungkin hukuman bagi Ahok jauh lebih berat nantinya,” pungkasnya.

Terkait dengan adanya keputusan Ahok cabut banding ini, Putu tidak menyakini kalau mantan Bupati Belitung tersebut akan membidik kepada grasi dari Presiden Joko Widodo. Hal itu karena jika adanya pemberian grasi tersebut akan berdampak pada pengurangan elektabilitas dari Jokowi dalam Pemilu 2019 mendatang.

“Jokowi akan terus dijadikan sasaran tembak oleh lawan politiknya lewat kasus Ahok,” tegasnya.

Sedangkan Relawan Badja, Athika Batangtaris, juga telah mempercayai adanya Ahok cabut banding ini sudah melalui beberapa pertimbangan yang matang sebelumnya. Dia menegaskan, adanya keputudan itu bukan bentuk dari pengakuan bersalah dalam perkara ini.

“Kami berharap proses hukum bisa menghentikan polemik dan kegaduhan yang berkembang di tengah masyarakat,” tuturnya.

Sedangkan pihak keluarga akan menggelar konferensi pers pada hari ini, hal ini untuk menyampaikan alasan adanya keputusan Ahok cabut banding dalam kasus dugaan penistaan agama tersebut.

BACA JUGA : Bagaimana Nasib Program Ahok-Djarot Saat Jakarta Dipimpin Anies-Sandi?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY