Pengacara Habib Rizieq Shihab Ancam Kepung Bandara Soekarno Hatta, Begini Reaksi Kapolda Metro Jaya!

0
113
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Rizieq Shihab
copyright©News Okezone

Pengacara Habib Rizieq Shihab Ancam Kepung Bandara Soekarno Hatta, Begini Reaksi Kapolda Metro Jaya!

Lensaremaja.com – Ancaman Tim Kuasa Hukum Habib Rizieq Shihab terkait dengan rencana akan melakukan pengepungan pada Bandara Internasional Soekarno Hatta, telah mendapatkan tanggapan dari pihak kepolisian dengan santai.

BACA JUGA : Berita Terkini: Kak Emma Ceritakan Soal Firza Husein dan Habib Rizieq!

Jika hal tersebut memang telah benar-benar dilakukan oleh mereka, kepolisian sudah menegaskan mereka tidak akan takut. Karena polisi merupakan aparat penegak hukum. Oleh karenanya mereka telah menanggapi itu semua dengan santai.

“Kami tidak takut diancam, kami aparat penegak hukum, ngapain takut diancam,” kata Kapolda Metro Jaya, Irjen M Iriawan di Mapolda Metro Jaya, Jumat (2/6/17).

Pihaknya menjelaskan, seharusnya sebagai kuasa hukum tidak dibolehkan memberikan ancaman beberapa hal, sehingga telah membuat ketakutan di dalam masyarakat. Karena hal tersebut telah memiliki kode etiknya.

“Kalau mengancam bukan advokat berarti itu. Tidak benar. Ada kode etiknya,” ujar dia.

Tidak hanya memberikan tanggapan terkait dengan ancaman akan adanya pengepungan di Bandara Internasional Soekarno Hatta, namun dirinya juga telah berharapk kepada Habib Rizieq untuk segera kembali pulang ke Tanah Air.

Habib Rizieq (1)
Copyright ©Antara

Dan menyelesaikan kasus dugaan percakapan mesum yang telah membelitnya. “Hadapi kasus itu, silakan buktikan di pengadilan, lebih fair. Bisa dibuktikan apa enggak, jangan terus memberikan ancaman,” pungkasnya.

BACA JUGA : Soal Red Notice Habib Rizieq, FPI: Dia Itu Korban!

Sebelumnya, kuasa hukum Habib Rizieq, Sugito Atmo Perwiro menyatakan kalau dirinya akan mengerahkan massa Fronta Pembela Islam (FPI) di Bandara Internasional Soekarno Hatta. Hal itu akan dilakukan pada saat pemimpin FPI tersebut pulang dari Arab Saudi.

Pihaknya mengharapkan kepada massa yang bisa datang ke bandara dengan jumlah yang sebanyak-banyaknya untuk melakukan penjemputan kepada Habib Rizieq. Sehingga dengan itu, juga akan dapat melumpuhkan bandara.

Dalam kasus dugaan pornografi berupa percakapan mesum yang melibatkan Habib Rizieq ini. Polisi juga telah menetapkan tersangka lainnya yaitu Firza Husein yang diduga merupakan teman chat dari Rizieq. Polisi juga telah menggelar pekara untuk kasus ini.

Setelah ditetapkan menjadi tersangka dalam kasus ini, Habib Rizieq masih tak kunjung pulang ke Indonesia. Diketahui sebelumnya kalau sekarang ini pihaknya sedang berada di Arab Saudi.

BACA JUGA : Pendukung Habib Rizieq Siap Gelar Aksi di Sunda Kelapa, Polisi Waspada!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY