Berita Hari Ini: Polisi Cari Teman FB Korban Persekusi Ormas FPI di Cipinang Muara!

0
140
Share on Facebook
Tweet on Twitter
video persekusi kepada remaja
Copyright ©Facebook

Berita Hari Ini: Polisi Cari Teman FB Korban Persekusi Ormas FPI di Cipinang Muara!

Lensaremaja.com – Penyidik Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya terus melakukan penyelidikan terkait dengan kasus persekusi yang diterima oleh PMA (15) di Cipinang Muara, Jakarta Timur. Sekarang ini, penyidik sedang mencari teman korban yang telah mengomentari postingan Facebook (FB) korban.

Berita Terkini: 2 Terduga Pelaku Persekusi Ditangkap, FPI Siap Mendampingi!

“Ada satu orang temannya PMA, yang sementara kita cari,” kata Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Hendy F Kurniawan di kantornya, Jakarta, Jumat (2/5/2017).

Pencarian kepada teman korban tersebut hanya untuk meminta keterangan terkait dengan kasus persekusi ini. Karena keterangan yang akan diberikan oleh temannya ini akan membuat terang perkara ini. Tidak hanya itu, temannya ini juga sempat memberi teguran kepada korban atas postingannya karena telah dinggap menghina Front Pembela Islam (FPI) dan Imam Besar FPI Habib Rizieq.

“Ada seorang temannya yang menegur, ‘kamu tidak boleh menghina’ dan sebagainya. Terus minta alamatnya. Begitu dikasih alamatnya, dia bilang ‘nanti umat Islam yang akan datangin kamu’,” ujar Hendy.

Copyright ©merdeka.com

Walau begitu, namun sekarang ini polisi masih belum dapat mengambil kesimpulan apakah yang mengadukan postingan korban persekusi tersebut kepada simpatisan FPI adalah temannya. Sehingga dengan ini pihaknya yang masih melakukan pemeriksaan kepada beberapa saksi-saksi dan melihat beberapa fakta yang ada di lapangan terkait dengan kasus persekusi ini.

BACA JUGA : Ini Ancaman Pidana Koalisi Anti Persekusi untuk Pelaku Intimidasi!

“Ya, nanti kita sambung pemeriksaan. Ini masih kita dalami, karena bermula dari situ. Ada (bukti) kita capture, screenshot semua, data komunikasinya. Ada temannya yang mengancam,” pungkas Hendy.

Adanya tindakan persekusi telah diterima PMA terjadi pada Minggu 28 Mei 2017 lalu. Adanya aksi tersebut diduga karena adanya postingan yang dilakukan korban di FB yang telah dinilai menghina FPI dan Habib Rizieq.

Sedangkan dalam video aksi persekusi yang sudah beredar di media sosial beberapa waktu ini, tampak PMA sedang dikerumuni banyak orang yang diduga merupakan simpatisan FPI. Bocah tersebut diintrogasi mengenai tujuan dari postingannya itu.

Akan tetapi, hal tersebut telah warnai dengan adanya aksi pemukulan yang dilakukan oleh beberapa orang kepada PMA beberapa kali. Dan yang terakhir adalah diminta untuk membuat surat permohonan maaf atas tindakannya itu.

BACA JUGA : Apa Itu Persekusi? Ini Penjelasan Lengkapnya!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY