Terungkap, Ternyata Ini Donatur Habib Rizieq Shihab Selama ‘Menghilang’ di Arab Saudi!

0
15
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Rizieq Shihab
copyright©kumpulan biografi tokoh terkenal Indonesia

Terungkap, Ternyata Ini Donatur Habib Rizieq Shihab Selama ‘Menghilang’ di Arab Saudi!

Lensaremaja.com – Setelah beberapa waktu lalu dikabarkan kalau Habib Rizieq Shihab akan pulang ke Tanah Air pada bulan ini, namun sang habib telah mengurungkan niatnya untuk kembali dari Arab Saudi setelah beberapa minggu menetap disana.

BACA JUGA : Berita Terkini: Habib Rizieq Shihab Rela Pulang ke Indonesia Demi Hadiri Agenda Ini!

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) ini telah dimutakhir akan pulang ke Indonesia pada Rabu (16/8/17). Akan tetapi, adanya rencana itu akhirnya urung dilakukan karane dia akan melakukan ibadah Haji.

Dia memang tampak betah berada di Arab Suadi karena sudah bersama keluarganya disana. Habib Rizieq mulai berangkat ke Tanah Suci sejak April 2017 lalu atau sejak kasus dugaan pornografi tersebut sudah ditangani Polda Metro Jaya.

“Sama istri, anak-anaknya, dan cucunya,” ujar Ketua Bantuan Hukum FPI Sugito Atmo Pawiro, Minggu (6/8/17).

Pihaknya mengatakan, selama menjalani kehidupan di Arab Saudi, Habib Rizieq telah banyak mendapatkan bantuan dari beberapa rekan-rekannya. Khususnya rekan-rekannya semasa dirinya berlajar di King Saud University.

Habib Rizieq (1)
Copyright ©arahkompas.com

Sehingga dengan itu, Sugito telah membantah keras adanya pernyataan yang mengatakan kalau selama berada di Arab Saudi, pemimpin FPI tersebut telah dibiayai oleh beberapa politikus yang ada di Indonesia.

BACA JUGA : Kapan Habib Rizieq Shihab Akan Pulang?

“Jadi begini, habib kan alumni King Saud, yang seangkatan dia itu kan sebagian besar sudah jadi pejabat, jadi mereka banyak membantu. Jadi jangan dipikir dari Prabowo (Ketua Umum Partai Gerindra), Prabowo itu,” tuturnya.

Selain mendapatkan bantuan rekan-rekan dari King Saud University, Habib Rizieq juga mendapatkan beberapa bantuan dari orang-orang yang ada di Arab Saudi yang telah mengenalnya. Mereka juga telah berduyun-duyun untuk membantu dalam kehidupan sehari-hari.

“Dia banyak dapat bantuan dari mereka, di Saudi itu kalau dia kenal baik terus dianggap sebagai ulama yang dizalimi, mereka berduyun-duyun membantu. Orang Saudi kalau baik melebihi dari malaikat, tapi kalau jahat melebihi dari dajjal,” ucapnya.

Sugito mengaku kalua beberapa waktu ini ada sumbangan yang telah dikumpulkan oleh para pendukung Habib Rizieq. Namun, kata dia, sumbangan itu bukan berasal dari pejabat negara ataupun elit politik. “Oh ya tentu, dari donatur pasti ada, tapi bukan dari partai politik atau tokoh tertentu yang punya kepentingan,” kata dia.

BACA JUGA : Dimutasi dari Polda Metro Jaya, Iriawan Sampaikan Pesan Khusus Ini untuk Habib Rizieq dan FPI

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY