Heboh, Jalan Dewi Sartika Berubah Jadi Dewi Persik di Google Maps Daerah Bekasi!

0
10
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Jalan Dewi Persik.
Copyright ©Google Maps

Heboh, Jalan Dewi Sartika Berubah Jadi Dewi Persik di Google Maps Daerah Bekasi!

Lensaremaja.com – Belum lama ini warga Kota Bekasi, Jawa Barat telah dikejutkan dengan berubahnya sebuah nama jalan yang ada dikawasan tersebut. Perubahan nama jalan ini terjadi pada Jalan Bekasi Timur pada aplikasi Google Maps, Minggu (6/8/17).

BACA JUGA : Berita Hari Ini: Alamat DPP FPI Pusat Kok Jadi Mabes Fitsa Hats Di Pencarian, Kenapa?

Sebelumnya telah diketahui kalau jalan itu memiliki nama Jalan Dewi Sartika, namun pada aplikasi tersebut menyebutkan kalau jalan itu adalah Jalan Dewi Persik, yang merupakan nama seorang penyanyi dangdut.

“Saya kaget lihatnya, kok nama jalannya Dewi Persik,” ujar Eko Prasetyo.

Dari keterangan yang telah diberikan oleh Eko, jalan yang menghubungkan antaran Jalan Madmuin Hasibuan dengan Jalan Juanda di Kelurahan Margahayu, Bekasi Timur, telah diambil dari nama seorang pahlawan nasional perempuan, yaitu Dewi Sartika.

Sebelumnya masih belum ada yang mengetahui terkait dengan hal ini, sedangkan Eko pertama kali mengetahuinya pada saat dia akan melakukan pemesanan transportasi online. Dia berangkat dari Bekasi Jaya Indah untuk melakukan perjalanan ke Jalan Dewi Sartika sekitar pada pukul 12.30 WIB.

Jalan Dewi Persik.
Copyright ©Google Maps

Dia yang merasa kaget pada saat mengetik jalan tersebut, ternyata yang telah muncul nama Jalan Dewi Persik. Oleh karena itu, dia mempertanyakan, kapan penggantian nama jalan itu dilakukan. “Sejak kapan nama jalan itu berganti menjadi nama pendangdut?” pungkasnya.

BACA JUGA : Selain Ramai Dicari di Google, Akun Instagram Vionina Magdalena Mendadak Populer!

Terkait degan adanya perubahan nama jalan menjadi Jalan Dewi Persik ini, Eko meminta kepada pemerintah untuk segera turun tangan mengatasi hal tersebut kepada penyedia layanan aplikasi itu agar membenarkan nama jalan ini semula.

Sebagai salah satu warga yang memang berasal dari Bekasi, adanya peribahan nama jalan menjadi Jalan Dewi Persik ini, Eko merasa tersinggung. Pihaknya meminta keterangan dari penyedia layanan tersebut terkait dengan adanya hal ini.

“Perusahaan harus menjelaskan, kenapa nama pahlawan menjadi nama artis dangdut,” tutur Eko

Hingga sekarang ini, Senin (7/8/17), nama Jalan Dewi Persik, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, masih tercantum pada aplikasi Google Maps. Dan hingga sekarang ini masih belum ada penjelesan dari pihak perusahaan.

BACA JUGA : Ini Dia 5 Kata Kunci Google Paling Banyak Dicari Warganet Saat Bulan Suci Ramadhan!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY