Pendukung Habib Rizieq Siap Gelar Aksi di Sunda Kelapa, Polisi Waspada!

0
17
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Masjid Agung Sunda Kelapa
Copyright ©masjid.asia

Pendukung Habib Rizieq Siap Gelar Aksi di Sunda Kelapa, Polisi Waspada!

Lensaremaja.com – Adanya rencana menggelar aksi yang akan dilakukan massa yang tergabung dalam Presidium Alumni 212 pada hari ini. Aksi yang akan digelar di Masjid Agung Sunda Kelapa, Jakarta Pusat itu bertujuan untuk menuntut rezim Presiden Joko Widodo atau Jokowi memberhentikan adanya intimidasi kepada ulama, khususnya Habib Rizieq Shihab.

BACA JUGA : Dukung Habib Rizieq dan Ancam Jadikan Kapolri Adonan Pempek Lewat FB, Ali Amin Said Diamankan Tim Cyber!

Mendengar adanya informasi tersebut, beberapa anggota kepolsian yang langsung merapat ke lokasi. Berdasarkan situasi di Masjid Agung Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (2/6/2017), sudah terlihat beberapa anggota polisi.

Namun sekarang ini masih belum adanya kedatangan massa pendukung Habib Rizieq yang dikabarkan akan menggelar aksi tersebut. Polisi yang ditugaskan dilokasi juga tidak langsung berjaga-jaga. Beberapa dari anggota keliling sekitar tempat itu dan ada juga beberapa anggota polisi yang melihat-lihat para pedagang.

Salah satu anggota polisi mengatakan, apel untuk melakukan penjagaan pada aksi yang akan di gelar hari ini, telah dilakukan jajarannya setelah menjalankan salat Jumat. Setelah itu, anggota polisi langsung menuju ke lokasi.

Sunda Kelapa
Copyright ©bogordaily.net

Aksi para pendukung Habib Rizieq ini rencananya akan diawali dengan menjalankan salat Jumat di Masjid Agung Sunda Kelapa. Setelah itu massa akan melakukan long march untuk menuju ke Kantor Komnas HAM.

BACA JUGA : Gara-Gara Status FB, Gadis Asal Jambi Ini Terancam Mendekam di Penjara!

Sesampainya titik massa, mereka akan menyampaikan beberapa aspirasi untuk aksi ini, salah satunya adalah meminta kepada Komnas HAM untuk mengeluarkan rekomendasi pelanggaran HAM berat kepada para ulama, yang salah satunya adalah Habib Rizieq.

Setelah melakukan long march dan salat Asar. Massa akan kembali lagi menuju ke Masjid Agung Sunda Kelapa. Di masjid massa akan menggelar zikir dan doa bersama. Doa tersebut ditujukan kepada para ulama, ormas-ormas Islam, dan kepada Habib Rizieq yang telah mereka nilai sedang dizalimi.

Dari serangkaian rencana aksi terebut, nantinya akan berakhir setelah azan Magrib. Massa yang telah datang berencana akan mengakhiri aksi mereka dengan melakukan buka bersama di Masjid Agung Sunda Kelapa.

BACA JUGA : Viral di FB, Wanita Cantik Ini Adakan Sayembara Berhadiah Mobil Jika Habib Rizieq Terbukti Bersalah!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY