Beda dari Snapchat, FB Siap Rilis Aplikasi Khusus untuk Remaja!

    0
    22
    Share on Facebook
    Tweet on Twitter
    Copyright©Klikapa.com

    Beda dari Snapchat, FB Siap Rilis Aplikasi Khusus untuk Remaja!

    Lensaremaja.com – Dalam beberapa waktu terakhir ini, Facebook (FB) kerap kali melakukan pengadosian kepada beberapa fitur yang ada di Snapchat. Akan tetapi, kali ini media sosial tersebut telah mengambil langkah yang berebeda dari sebelumnya, dan hal ini telah ditujukan kepada pengguna remaja.

    BACA JUGA : 12 Tahun DO, Bos FB Mark Zuckerberg Akhirnya Lulus Kuliah!

    Dari laporan The Information, FB berencana untuk mengirimkan layanan berkirim pesan yang telah ditujukan kepada para pengguna anak-anak. Adanya hal ini diketahui dari kode yang telah mucul pada aplikasi utama media sosial tersebut.

    Fitur yang bakal dilucurkan ini berguna untuk menyaring pembicara anak-anak dengan orang lain. Walau sekarang ini masih berbentuk kode, namun diperkiarakan kalau fitur baru tersebut rencananya akan diberi nama Talk.

    Dikutib pada dari Engagdet, Jumat (2/6/2017). Dengan menggunakan fitur baru pada FB ini, maka orang tua dapat mengatur kontak yang dapat melakukan komunikasi dengan anak-anak mereka. Sedangkan masseger tetap digunakan untuk melakukan komunikasi dengan orang tua.

    fb
    Copyright ©bbc

    Ada baris lain pada kode yang kemungkinan akan mengacu kepada beberapa fitur tambahan lainnya yang mungkin dapat menambah menerik bagi anak-anak. Dalam kode tersebut, fitur baru Talk telah memiliki creative tool yang dapat digunakan oleh anak-anak untuk bermain gim dan juga berbagi beberapa gambar lucu.

    BACA JUGA : Pasca Tragedi Bom Kampung Melayu, FB Aktifkan Safety Check!

    Dari kode yang sudah dirilis beberapa waktu ini, jika pengguna ingin menggunakan fitur ini maka mereka tidak memerlukan akun FB. Adanya kemungkinan kalau pada aplikasi yang akan dilucurkan ini terbatas kepada anak-anak yang usianya masih berada di bawah 13 tahun.

    Dengan adanya pengaturan orang tua untuk menggunakan aplikasi dari FB ini, akan memberikan manfaat kepada anak-anak agar mereka lebih aman dari beberapa konten dan juga komunikasi yang dilakukan dengan orang lain.

    Terkait dengan hal ini, sayangnya pihak dari FB sendiri masih bungkam. Adanya kemunculan kode tersebut masih belum tentu di garap langsung oleh media sosial itu untuk dijadikan sebagai aplikasi atau layanan yang terpisah.

    BACA JUGA : Berita Terkini: Facebook (FB) Resmi Rilis Fitur Pemesan Makanan!

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY