Berita Terkini: Manjakan Pengguna, FB Hadirkan Fitur Baru di Album Foto!

    0
    17
    Share on Facebook
    Tweet on Twitter
    FB
    Copyright©SI MOMOT

    Berita Terkini: Manjakan Pengguna, FB Hadirkan Fitur Baru di Album Foto!

    Lensaremaja.com – Kembali menambahkan sebuah fitur baru pada aplikasinya, dikutip dari laman Tech Crunch, Senin (5/6/17), sekarang ini Facebook (FB) telah melakukan pembaruan pada ambum foto mereka dengan tambahan kemampuan video, check in lokasi, dan juga teks ke album.

    BACA JUGA : Beda dari Snapchat, FB Siap Rilis Aplikasi Khusus untuk Remaja!

    Sebelumnya memang diketahui kalau album yang dimiliki di FB hanya menyimpan foto-foto yang telah diunggah penggunanya. Dengan hadirnya fitur baru ini, para pengguna dapat memfollow atau mengikuti album milik temannya. Sehingga dengan itu, mereka akan mendapatkan notifikasi jika temannya menggunggah sesuatu.

    Dalam pembaruan “featured” album pada profil pengguna juga memiliki tujuan untuk meng-highlight dari beberapa koleksi favorit para pengguna. Melalui pembaruan fitur baru uni, FB juga telah menyedehanajab kemampuan untuk dapat menambahkan kontributor dengan cara melewati kolaboratif.

    FB
    Copyright ©Tech Crunch

    Diketahui sebelumnya, kalau adanya opsi kolaboratif tersebut sudah ditambahkan pada tahun 2013 lalu. Namun seiring berjalannya waktu hingga sekarang ini, nampaknya opsi tersebut sudah tidak layak untuk dimanfaatkan.

    BACA JUGA : 12 Tahun DO, Bos FB Mark Zuckerberg Akhirnya Lulus Kuliah!

    Sedangkan, Tech Crunch telah menyatakan, kalau adanya pembaruan fitur album ini masih dapat dilakukan pada FB di Android dan versi web. Sedangkan untuk pembaruan untuk iOS dipastikan akan segera dihadirkan.

    Dengan adanya pembaruan ini, para pengguna seakan dapat membuat scrapbook digital dari semua konten yang telah dipostingnya. Sedangkan caranya juga cukup mudah, hal ini dilakukan seperti membuat sebuah album foto.

    Diperkirakan dengan adanya kehadiran pembaruan ini, pihak dari FB sedang berusaha untuk melakukan persaingan dengan Google Photo. Karena layanan yang telah disediakan oleh Google tersebut sekarang ini dapat menyimpan semua foto para penggunanya dengan gratis.

    Juga dapat mengetahui siapa saja yang telah berada didalam foto tersebut, juga dapat berbagi kepada teman atau keluarga terdekat. Fitur yang telah dihadirkan ini cukup mendekati beberapa hal yang sudah tersedia pada aplikasi Facebook.

    Oleh kerena itu, dengan adanya pembaruan yang dilakukan ini diharapkan dapat mengahadirkan diferesiasi produk dengan memberikan keleluasaan kepada para penggunanya, dengan mengorganisasikan video, foto, status, dan unggahan konten lainnya.

    BACA JUGA : Pasca Tragedi Bom Kampung Melayu, FB Aktifkan Safety Check!

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY