Viral di FB, Syamsuddin Sang Pengamen Jazz Asal Bekasi dengan Skill Mempuni dan Selera Lagu Tinggi!

0
121
Share on Facebook
Tweet on Twitter
FB
Copyright ©Facebook.com/Diraratri Kusraharjo

Viral di FB, Syamsuddin Sang Pengamen Jazz Asal Bekasi dengan Skill Mempuni dan Selera Lagu Tinggi!

Lensaremaja.com – Beberapa waktu ini seorang bapak yang usianya sudah mencapai 60 tahun telah mencuri perhatian dari netizen. Bapak ini memang diketahui telah berprofesi sebagai seorang pengamen. Pria yang bernama Syamsuddin ini telah memiliki keterampilan yang sangat baik dalam memainkan gitarnya dengan genre musik blues dan jazz.

BACA JUGA : Berita Hari Ini: Polisi Cari Teman FB Korban Persekusi Ormas FPI di Cipinang Muara!

Sehingga dengan selere yang cukup tinggi tersebut membuatnya telah menjadi viral. Melalui akun Facebook (FB) bernama Dirartri Kusraharjo telah mengunggah video penampilan dari bapak yang pandai memainkan gitarnya tersebut.

“Beliau begitu ramah dan selalu senyum, lalu Bapak saya merequest 2 lagu Barat bergenre Jazz. Beliau banyak menerima request apapun langsung tanpa ragu dimainkanlah lagu yang diminta, selera beliau begitu tinggi,” tulis keterangan dalam unggahannya di FB.

“Kami selalu bertanya dalam hati kenapa Bapak ini hingga saat ini jadi pengamen? Beliau berbakat, levelnya bukan standar. Beliau pernah menawarkan diri menjadi guru les keponakan saya,” sambungnya.

Ternyata bapak ini telah berkeliling untuk menjajakan permainan gitar yang telah dikuasainya tersebut dengan dibekali suara yang meredu. Pada saat itu dia berkeliling dikawasan Jatiasih, Bekasi.

Syamsuddin Sang Pengamen Jazz.
Facebook.com/Diraratri Kusraharjo

Ternyata masa lalu dari Pak Syamsudin ini dulunya memang seorang pengisi acara undangan di rumah, hotel, hingga ke luar daerah. Kamasyhuran yang telah dimilikinya itu membuat warga sekitar tidak meragukan lagi kemampuannya.

BACA JUGA : Viral di FB, Foto Betis Kekasih Digrepe Supir Taksi Online Mesum yang Kurang Ajar!

Akan tetapi, karirnya dalam dunia musik harus terhenti pada saat era reformasi mejelang, undangan panggung untuk pria di video FB tersebut mulai berkurang. Sehingga dengan ini membuat Pak Syamsudin tersebut harus vakum dari dunia musik.

Pria dalam video FB tersebut juga telah telah menggeluti profesinya sebagai pengamen selama tujuh tahun. Dirinya juga pernah menjadi pengusah sepatu namun kemudian bangkrut, juga pernah menjadi seorang sopir pribadi.

Karena terhalang dengan usianya yang semakin tua untuk menjalankan pekerjaannya tersebut, pada akhirnya pria dalam video FB tersebut sekarang ini telah menggeluti kembali hobi yang digemarinya yaitu musik. Sekarang ini Pak Syamsudin telah mendapatkan uang sekitar Rp 75.000-Rp 85.000 dari hasil ngamennya tiap hari.

BACA JUGA : Viral di FB, Pemuda Ini Kaget Lihat Layar Ponsel Seorang ‘Biksu’ Lagi Nonton Video Hot Saat Naik Bus!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY