Kalah Populer, FB Tutup Aplikasi LifeStage yang Disebut Mirip Snapchat!

    0
    20
    Share on Facebook
    Tweet on Twitter
    Facebook
    Copyright ©Ilustrasi

    Kalah Populer, FB Tutup Aplikasi LifeStage yang Disebut Mirip Snapchat!

    Lensaremaja.com – Perjalanan dari Facebook (FB) ternyata tak selalu mulus, salah satu contohnya adalah aplikasi kloningan Snapchat, LifeStage. Dilihat dari konsepnya, pembuatan aplikasi ini memang sengaja untuk menyasar para remaja.

    BACA JUGA : Berantas Konten Negatif, FB Ternyata Punya Fitur Khusus untuk Pengguna di Indonesia!

    Pembuatan aplikasi LifeStage ini secara khusus peruntukan utuk mereka yang usianya masih dibawah 21 tahun. Namun sekarang ini, secara resmi aplikasi mirip Snapchat ini telah ditarik dari App Store mulai tanggal 4 Agustus lalu.

    Sejak Oktober 2016 lalu, pada aplikasi ini sudah tidak ada pembaruan yang dilakukan. Sudah jelas kalau FB sendiri tidak berminat untuk mempertahankan aplikasi ini sejak beberapa waktu lalu. Ditambah, di App Store, aplikasi ini tidak pernah menaiki tangga popularitas.

    “Kami awalnya meluncurkan Lifestage untuk mempermudah remaja di AS untuk terhubung dengan orang lain di sekolah mereka dengan membuat profil video dengan konten untuk semua hal yang membentuk identitas mereka,” pernyataan juru bicara FB, Selasa (8/8/17).

    Sedangkan pencipta untuk aplikasi LifeStage ini adalah seorang karyawan FB berusia 20 tahun, Michael Sayman. Tujuannya untuk membantu para remaja dalam menemukan dan melakukan komunikasi dengan beberapa temannya di sekolah yang sama.

    Ilustrasi-facebook-4-140506-aji
    Copyright ©Ilustrasi

    Dengan menggunakan aplikasi ini, memungkinkan para penggunanya untuk membagikan foto dan video teman sekelasnya secara terbuka. Akan tetapi, dalam aplikasi ini telah memiliki masalah soal isu privasi pengguna.

    BACA JUGA : Mantan Pegawai FB Ini Ungkap Pengakuan Miris Selama Bekerja dengan Mark Zuckerberg!

    Yang pertama adalah mengenai batasan umur, siapapun dapat memalsukan tanggal lahir mereka untuk dapat menggunakan aplikasi FB ini. Kedua, para pengguna tidak dapat memberikan batas siapa saja yang dapat melihat unggahan mereka. Semua yang telah diunggah di LifeStage dapat dilihat oleh siapapun, baik di dalam atau diluar sekolah.

    Meski LifeStage tidak penah ngetren di kalangan remaja sejak peluncurannya. Namun FB berkilah kalau aplikasi ini sudah memberikan banyak pelajaran untuk produk kloningan Snapchat mereka yang lainnya. Facebook Stories dan Instagram.

    “Remaja terus membuat bagian penting dari komunitas global di Facebook, dan kami telah belajar banyak dari Lifestage. Kami akan terus memasukkan pembelajaran ini ke dalam fitur di aplikasi Facebook utama,” kata dia, seperti dikutip dari Business Insider dan The Verge.

    BACA JUGA : Lindungi Hak Cipta, FB Akuisisi Startup Anti Video Bajakan!

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY