Berita Terkini: Rapat Paripurna Pengumuman Pengunduran Diri Ahok dari Gubernur DKI Digelar Besok!

0
97
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Begini Tanggapan Ahok Mengenai Kasus Korupsi E-KTP
Copyrigth©tribunnews

Berita Terkini: Rapat Paripurna Pengumuman Pengunduran Diri Ahok dari Gubernur DKI Digelar Besok!

Lensaremaja.com – Sidang paripurna pengumuman pemberhentian Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta akan digelar pada Rabu (31/5/17). Terkait dengan hal ini telah disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik.

BACA JUGA : Berita Terkini: Gantikan Ahok, Ini Alasan Djarot Belum Juga Dilantik Jadi Gubernur DKI!

Taufik mengatakan, memang telah ada pengunduran jadwal dalam penyelenggaraan sidang paripurna ini, hal tersebut terjadi karena adanya rapat Badan Musyawarah baru yang dijadwalkan akan digelar hari ini.

“Hari ini Bamus pukul 14.00 WIB. Bamus kemarin belum bisa digelar karena suratnya belum ditandatangani Pak Prasetio (Ketua DPRD DKI), teknis saja sih. Jadi paripurna besok pukul 14.00 WIB,” kata Taufik, Selasa (30/5/2017).

Sedangkan untuk rapat Bamus adalah salah satu forum yang harus dilakukan, hal ini untuk menentukan rangkaiang kegiatan angora DPRD DKI. Seperti halnya untuk menentukan masa reses, pelaksanaan sidang paripurna, dan kunjungan kerja. Setelah menyapai keputusan maka surat undangan akan segera didistribusikan.

Begini Reaksi Ahok Ketika Akan Dijadikan Anies Baswedan Sebagai Penasihat Gubernur!
Copyright ©detiknews

Sedangkan dalam sidang paripurna soal pengunduran diri Ahok sebagai gubernur, nantinya juga akan diikuti dengan agenda pengusulan pengangkatan kepada pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidaya sebagai gubernur.

BACA JUGA : Ini Pengakuan Djarot Soal Surat Pengunduran Diri Ahok!

Taufik menegaskan, kalau sidang paripurna ini digelar berdasarkan surat pengunduran diri yang telah dilayangkan oleh Ahok. Sedangkan untuk Djarot sendiri terkesan tidak peduli dengan pengangkatannya sebagai gubernur DKI Jakarta.

Karena pihaknya telah menyerahkan semua mekanisme yang akan dijalani kepada DPRD. “Belum tahu saya, tapi kemarin waktu silaturahmi dengan DPRD, infonya hari besok rapat paripurna istimewa sebagai respons atas surat dari Pak Ahok,” tutur Djarot.

Sebelumnya, Taufik mengatakan, dalam waktu dekat ini akan ada pengumuman secara resmi terkait dengan pengunduran diri Ahok sebagai gubernur DKI Jakarta. Hal tersebut menyusul adanya penyerahan surat pengunduran diri yang telah dilakukan mantan Bupati Belitung tersebut yang telah ditandarangani pada 23 Mei 2017.

“Sesuai ketentuan UU bahwa karena mengundurkan diri maka ada kewajiban DPRD untuk mengumumkan pengunduran diri tersebut,” kata di Balai Agung, Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (26/5).

BACA JUGA : Begini Reaksi Megawati Soekarnoputri dan Djarot Ketahui Ahok Mengundurkan Diri dari Gubernur DKI Jakarta!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY