Heboh Pencurian Bus Transjakarta, Begini Tanggapan Djarot Saiful Hidayat!

0
62
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Bus Transjakarta
Copyright ©merdeka

Heboh Pencurian Bus Transjakarta, Begini Tanggapan Djarot Saiful Hidayat!

Lensaremaja.com – Mantan pegawai PT Mayasari Bakti telah diketahui melakukan pecurian satu unit bus Transjakarta. PT Mayasari Bakti sendiri merupakan salah satu operator dari bus Trannsjakarta. Namun, bus yang telah dicuri ini sudah ditemukan di Pekalongan, Jawa Tengah, pada Rabu (26/7/17) malam.

BACA JUGA : Bayar Pakai Kartu, Begini Cara Gunakan Angkot KWK Menuju Halte Transjakarta!

“Ini akan menjadi bahan untuk melakukan pembenahan agar kejadian serupa tidak terulang kembali,” ujar Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (27/7/17).

Pihaknya mengatakan, bus Transjakarta yang telah dicuri memiliki nomor polisi B 7450 TGC. Sedangkan pelaku pencurian bus Trannsjakarta sekarang ini diketahui adalah seseorang yang dulunya menjadi pegawai PT Mayasari Bakti.

Hingga sekarang ini identitas pelaku pencurian bus Transjakarta masih belum diketahui setelah kendaraan diamankan. Pihak Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Pekolangan telah mengamankan bus tersebut di jalur Pantura, Cipaut, Sragi, Pekalongan.

Aksi pencurian bus Trannsjakarta ini diketahui setelah adanya laporan dari salah satu pegawai SPBU di Bondansari, Pekalongan. Sehingga polisi lalu lintas langsung melakukan pengamanan pada kendaraan umum tersebut pada saat melintas di jalur Pantura.

“Ada bus yang mengisi bahan bakar di SPBU namun tidak membayar,” ujar Budi.

Budi mengungkapkan, sejauh ini masih belum ada keterangan terkait dengan modus dan kronologi pencurian bus Transjakarta ini. Terkait dengan adanya kejadian ini, PT Transjakarta masih menunggu penjelasan yang akan diberikan oleh PT Mayasari Bakti.

bus-transjakarta
Copyright ©wikipedia

Sedangkan, Gubernur DKI Jakarta merasa kaget mendengar adanya informasi pencurian bus Transjakarta ini. Pihaknya heran dengan aksi nekat yang pelaku membawa kendaraan besar itu hingga sampai ke pekalongan.

BACA JUGA : Terungkap, Inilah Penyebab Transportasi Online dan Konvesional Tak Bisa Akur!

“Iya saya dapat informasi itu katanya punya Mayasari Bhakti katanya yangnyuri, hebat itu nekat banget itu nyuri. Nggak tanggung-tanggung itu nyuri-nya bus Mayasari Bhakti loh, bus TransJakarta ya,” kata Djarot di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (27/7/17).

Djarot menduga, pencurian bus Transjakarta ini pastinya dilakukan oleh orang dalam Transjakarta. Pihaknya juga menganggap, kalau aksi pencurian yang telah dilakukan pelaku ini memiliki tujuan tertentu.

“Oh itu pasti orang dalam kalau begitu itu, ini dicuri atau dipinjem, ini persoalannya,” katanya.

“Misal dipinjem untuk disewa kek, apa begitu ya, sehingga ketangkap di sana,” sambungnya.

BACA JUGA : Berita Hari Ini: Meski Ada Demo Besar besaran, Transjakarta Dan KRL Tetap Beroperasi Normal !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY