Saingi Jokowi, Djarot Saiful Hidayat Adakan Lomba Unik Ini dalam Rangka Sambut HUT RI

0
17
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Djarot.
Copyright ©Detik.com

Saingi Jokowi, Djarot Saiful Hidayat Adakan Lomba Unik Ini dalam Rangka Sambut HUT RI

Lensaremaja.com – Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat berencana akan menggelar rapat tertutup dengan pihak SKPD DKI. Tujuan dari rapat itu untuk melakukan pembahasan mengenai Gembyar RPTRA dalam pelaksanaan untuk memperingati HUT RI ke-72.

BACA JUGA : Begini Tanggapan Djarot Saiful Hidayat Soal Kasus Ujaran Kebencian Kaesang Pangarep!

“Ini tadi bicara tentang memeriahkan HUT RI, salah satunya mengadakan berbagai lomba yang dipusatkan di RPTRA yang tersebar di seluruh wilayah. Itu yang dari pemerintah, ada 16 jenis lomba itu. Kalau dari masyarakat kita serahkan ke masing-masing,” kata dia di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (7/7/2017).

Beberapa perlombaan yang akan direncanakan oleh Djarot Saiful Hidayat diantaranya adalah mewarnai, futsal, pidato, cerdas cermat keluarga, menggambar dan melukis. Selain untuk memeriahkan HUT RI ke-72, adanya perlombaan ini memiliki tujuan untuk memberdayakan warga sehingga ada beberapa aktivitas yang dilakukan.

“RPTRA kan pusat aktivitas warga untuk pemberdayaan warga. Oleh karena itu dilakukan di RPTRA. PKK juga masuk di situ, karena di bawah kelurahan sehingga berbagai aktivitas bisa dilakukan di sana,” ujarnya.

Dalam acara ini rencanya akan diselenggarakan oleh Djarot Saiful Hidayat mulai pada tanggal 2 Agustus hingga pucak acara di 19 Agustus. Sedangkan untuk lomba puncak dalam acara ini, akan diselenggarakan khusus di Balai Kota DKI Jakarta.

Djarot
Copyright ©tribunnews.com

“Kalau ada kelurahan yang nggak punya RPTRA, kegiatan dalam rangka HUT RI itu dilakukan di RT. Lomba itu juga dilakukan di Balai Kota DKI secara khusus,” pungkasnya.

BACA JUGA : Laporan Kaesang Pangarep Tidak Diproses Polri, Muhammad Hidayat: Ini Pembodohan Publik!

Ada beberapa jenis lomba yang akan diadakan dalam acara ini. Salah satunya adalah masak nasi goreng sehat. Peserta lomba itu seluruh wali kota dan gubernur. Dan lomba ini akan memeriahkan pada acara yang digelara di Balai Kota.

“Lomba itu akan dilakukan secara khusus di Balai Kota DKI. Saya sampaikan bikin nasi goreng sehat. Pesertanya seluruh wali kota. Gubernur juga ikut. Bersama istri ­dan satu anak,” ucap Djarot Saiful Hidayat.

Sedangkan dalam peringatan HUT RI ke-72 ini, Presiden Jokowi mengadakan Lomba Masak Ikan Nusantara. Acara ini akan diselenggarakan pada 1-17 Agustus 2017. Peserta yang ikut dalam lomba ini tidak dibatasi.

“Hari ini kita akan sampaikan rencana kita untuk mencari koki yang akan masak ikan di istana,” kata Kepala Staf Presiden Teten Masduki saat Konferensi Pers Lomba Masak Ikan Nusantara di Kantornya, Jakarta, Senin (3/7/2017).

BACA JUGA : Sambut HUT RI ke 72, Presiden Jokowi Buka Lowongan untuk Koki yang Jago Masak Ikan

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY