Soal Kepulangan Habib Rizieq Shihab, Bandara Soekarno-Hatta Selalu Siap!

0
19
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Rizieq Shihab
copyright©Tempo

Soal Kepulangan Habib Rizieq Shihab, Bandara Soekarno-Hatta Selalu Siap!

Lensaremaja.com – Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta Kombes Arif Rahman menyatakan kesiapannya untuk menyambut kedatangan Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab ke Indonesia, yang sekarang ini diketahui masih berada di Arab Saudi.

BACA JUGA : Heboh, Beredar Foto Habib Rizieq Shihab Hadiri Acara Halal Bihalal dan Seminar Kebangsaan di Yaman!

Kesiapannya untuk kedatangan Habib Rizieq Shihab di Bandara Soekarno-Hatta ini, yaitu mengantisipasi adanya aksi pemblokiran jalan yang dilakukan para pendukungnya di kawasan Bandara Internasional tersebut.

“Pada prinsipnya kami selalu mengantisipasi semaksimal mungkin persiapan pengamanan, tentunya pengamanannya melibatkan anggota. Karena ini bandara internasional, kami menggaris bawahi di wilayah bandara ini harus steril,” kata Arif di Mapolresta Bandara Soekarno Hatta, Kamis (6/7/17).

Habib Rizieq
Copyright ©Okezone

Dalam kesempatan itu, pihaknya menghimbau kepada masyarakat, khusunya pendukung Habib Rizieq Shihab untuk tidak melakukan penyumbatan arus lalu lintas, yang akan berdampak pada lumpuhnya arus lalu lintas di sekitara kawasan Bandara Soekarno Hatta.

BACA JUGA : Begini Tanggapan Pelapor Kaesang Pangarep Soal ‘Pelarian’ Habib Rizieq Shihab!

Dan jika hal itu dilakukan, kata Arif, akan mempermalukan Indonesia dimata Internasional. Karena kita bersama-sama harus menjaga kemanan dan ketertiban dikawasan yang menjadi objek vital nasional sekarang ini.

“Tentunya sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Bapak Kapolda Metro Jaya tentunya kita harus simak secara bijak bahwa bandara ini adalah objek vital nasional, kebanggaan nasional yang harus kita jaga bersama keamanan dan ketertibannya,” ujarnya.

Telebih, pihaknya tidak akan menyebutkan berapa personel yang akan diterjunkan jika Habib Rizieq Shihab akan pulang. Sekarang ini pihaknya masih akan menunggu perintah. “Kita tunggu perintah dari Pak Kapolda ya,” pungkasnya.

Disisi lain, salah satu Tim Penasehat Hukum Habib Rizieq Shihab, Sugito Atmo Pawiro mengatakan, sekarang ini kleinnya sedang berada di Arab Saudi. Terkait dengan kepulangannya di Indonesia, pihaknya menjelaskan belum ada informasi yang diberikan kliennya terkait dengan hal tersebut.

“Kepulangan belum ada, sekarang sudah di Saudi (lagi), dan ada persiapan untuk pertemuan tokoh-tokoh di Saudi sana,” jelas dia.

Dia juga menjelaskan terkait dengan pertemuan dan pembicaraan apa saja yang dilakukan oleh Rizieq bersama dengan beberapa tokoh Arab Saudi. “Saya cuma dikirmkan gambar itu oleh Habib Rizieq, itu langsung dari Habib Rizieq,” kata dia.

BACA JUGA : Berita Terkini: Habib Rizieq Shihab Akan Segera Pulang ke Tanah Air!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY