Mengintip Kesibukan Ahok di Penjara, Berolahraga Hingga Rajin Menulis Buku!

0
18
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Sidang Ahok
Copyright©hukumonline

Mengintip Kesibukan Ahok di Penjara, Berolahraga Hingga Rajin Menulis Buku!

Lensaremaja.com – Setelah di vonis 2 tahun penjara oleh mejelis hakim dalam sidang kasus dugaan penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok telah menjalani proses penahanan vonisnya di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. Apa saja yang telah menjadi kesibukan dari mantan gubernur DKI Jakarta tersebut selama di dalam rutan ?

BACA JUGA : Bandingkan dengan Ahok, Ruhut Sitompul Berikan Sindiran Nyelekit Ini kepada Pengacara Habib Rizieq!

“Banyak-banyak menulis, menulis buku ya. Beliau cerita saat ini sedang menulis tiga buah buku,” kata kuasa hukum Ahok, Ronny Talapessy, usai melakukan menjenguk kliennya di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Selasa (30/5/17).

Dari kesibukannya meniliskan buku tersebut, ada tiga buah buku yang merupakan hasil pemikirannya selama menjalani masa penahanan ini. Tiga buku itu bertemakan politik, kehidupan, dan konstitusi.

“Ya buku-buku tersebut lebih banyak merupakan buah pikiran beliau tentang kehidupan, politik, konstitusi, dan negara,” tuturnya.

Tidak hanya menhabiskan waktunya hanya dengan menuliskan buku saja, di dalam rutan Ahok juga telah menyibukan diri dengan melakukan olah raga, hal terebut dilakukannya bersama dengan beberapa tahanan lainnya.

Dirinya juga telah menyempatkan dirinya untuk membaca beberapa surat yang telah diberikan oleh para pendukungnya. “Ada sekitar 300-an surat dari pendukung beliau yang masuk dan masih dibaca satu per satu,” pungkasnya.

Ahok
Copyright ©Pool

Diketahui kalau Ronny telah membesuk ke rutan dengan empat orang pengacara lainnya, mereka adalah I Wayan Sudirta, Teguh Samudera, Rolas Sitinjak, dan Josefina Agustina. Sedangkan adik Ahok, Fifi Lety Indra juga telah ikut membesuk.

BACA JUGA : Marah Besar Ditetapkan Jadi Tersangka, Habib Rizieq Shihab Ingin Segera Pulang ke Indonesia!

Pada saat pertemuan bersama dengan para pengacaranya tersebut, Ahok telah menunjukkan beberapa surat yang telah diberikan oleh para pendukungnya yang belum sempat untuk dibacanya.

“Sayangnya, kami tidak bisa memfoto karena tidak diperbolehkan membawa handphone ke ruang besuk. Penjagaannya ketat sekali,” ucapnya.

Ronny telah mengatakan, kalau Ahok mengucapkan terima kasih kepada para pendukung yang hingga sekarang ini telah memberikan dukungannya. Pihaknya meminta kepada para pendukung untuk tetap tenang dan mengikuti proses hukum selanjutnya terakait dengan perkara ini.

“Beliau sampaikan kepada pendukung untuk tetap tenang selama Ramadan ini dan kita tunggu proses hukum dari pihak kejaksaan. Karena kita sendiri tidak mengajukan banding, kita ikuti saja proses hukum selanjutnya,” tutupnya.

BACA JUGA : Ditetapkan Jadi DPO, Foto Habib Rizieq Shihab Siap Disebar ke Masyarakat!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY