Viral Video Pencegahan Sweping FPI, Kapolri Apresiasi Tim Jaguar dengan Cara Ini!

0
20
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Kapolri bersama Tim Jaguar
Copyright ©Dok. Polresta Depok

Viral Video Pencegahan Sweping FPI, Kapolri Apresiasi Tim Jaguar dengan Cara Ini!

Lensaremaja.com – Kapolri Jenderal Tito Karnavian telah memberikan apresiasi keberanian dari Tim Khusus Penjaga Gangguan dan Anti Kerusuhan (Timsus Jaguar) Polresta Depok, karena telah mencegah ormas melakukan tindakan sewenang-wenang.

BACA JUGA : Pembubaran Aksi Sweeping FPI Viral di FB, Begini Reaksi Kepala Team Jaguar!

Tito mengatakan kalau pihaknya sudah menonton video dari Tim Jaguar yang beberapa waktu ini viral di media sosial. Dalam video itu memperlihatkan pencegahan yang dilakukan tim kepada ormas yang sewenang-wenang dalam bertindak melanggar hukum, intoleran, dan Inkonstitusional.

Melihat keberanian yang telah ditunjukkan oleh Tim Jaguar Polresta Depok, Kapolri yang telah didampingi oleh Kapolda Metro Jaya dan Kapolres  Depok telah melakukan serang terima apresiasi kepada tim yang telah dipimpin langsung oleh Iptu Winam Agus.

Bentuk apresiasi secara simbolis kepada Tim Jaguar yang telah dibarikan oleh Kapolri ini berupa tambahan sepeda motor yang dapat menjadi fasilitas dari tim ini. “Kapolresnya macan, anak buahnya harus lebih macan,” kata Tito dalam keterangan tertulis Humas Polresta Depok AKP Firdaus, Jumat (2/6/17).

Melihat adanya kejadian seperti dalam video tersebut, Tito merasa bangga atas kinerja yang telah dijalankan oleh Tim Jaguar. Karena mereka yang sudah tegas dalam berntindak untuk menghentikan aksi ormas yang sewenang-wenang.

Team Jaguar
Copyright ©Youtube

“Apa yang Iptu Winam lakukan itu mewakili seluruh anggota Polri yang harus berani dan tegas. Jadi apa yang Pak Winam dan Tim Jaguar lakukan itu bukan tindakan pribadi, tapi tindakan institusi,” tegasnya.

BACA JUGA : Polisi Ringkus Admin Akun Muslim_Cyber1 Pembela Habib Rizieq, Begini Reaksi Pihak FPI

Tito menagatakan, tugas seperti apa yang sudah dijalankan oleh Iptu Winam dan Tim Jaguar kemungkinan juga telah dilakukan di beberapa daerah lainnya, namun hal tersebut tidak menajdi viral. Dalam beberapa hari kedepan, ujarnya, akan ada beberapa pengacara yang akan mendatangi Mabes Polri untuk memberikan dukungan kepada kinerja Polri.

“Banyak lapisan masyarakat silent majority yang mendukung kinerja Polri dalam memerangi intoleransi. Apa yang dilakukan Kapolda Metro Jaya tentang penindakkan persekusi oleh salah satu ormas juga luar biasa banyak yang mendukung walau ada juga yang kontra,” pungkasnya.

Pihaknya mengungkapkan, kalau pimpinan Polri di kewilayahan seharusnya tidak boleh ragu-ragu dan harus tetap berani seperti Depok Kombes Pol Herrie Heryawan, yang telah diikuti oleh para anggotanya.

“Kembali pada video Tim Jaguar yang menjadi viral, itu adalah tindakan spontan tanpa pamrih dan ketulusan hati anggota dalam melayani masyarakat,” ungkap Tito.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY