5 Fakta Menarik Jelang Final Liga Champions Juventus Vs Real Madrid!

0
25
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Final Liga Champions Juventus vs Real Madrid (1)
Copyright ©kabarbola

5 Fakta Menarik Jelang Final Liga Champions Juventus Vs Real Madrid!

Lensaremaja.com – Pertandingan besar akan tersaji dalam laga final Liga Champions, karena dalam pertandingan pucak ini akan mempertemukan juara Liga Italia, Jeventus menjamu pengusa dalam Liga Spanyol, Real Madrid. Pertadingan ini akan dilangsungkan di Cardiff, Wales pada Minggu (4/6/17) dini hari WIB.

BACA JUGA : Jadwal Liga Champions: Semifinal Leg 2 Juventus vs AS Monaco, Atletico Madrid vs Real Madrid!

Posisi Real Madrid sendiri dalam laga final Liga Champions ini sebagai juara bartahan yang akan melawan kutukan sejak 1992 yang masih belum terpatahkan. Adanya kutukan juara bertahan ini tidak akan kambali lagi juar di tahun kedepannya. Sehingga dengan ini menjadikan sebuah tantangan yang akan dihadapi oleh tim asuhan Zinedine Zidane.

Sedangkan untuk Juventus sendiri pada laga final Liga Champions ini, ini merupakan kesempatan mereka untuk dapat meraih treble winner untuk yang pertama kalinya dalam sepanjang sejarah klub. Karena selama 21 tahun ini, Juventus masih belum pernah mendapatkan juara di Eropa.

Terlihat akan ada pertandingan panas yang akan disajikan oleh kedua klub nantinya. Kerena baik Juventus maupun Real Madrid memiliki misi masing-masing untuk dapat mengangkat trofi SI Kuping Besar itu.

Hasil Lengkap Liga Champions Tadi Malam, Barcelona Sukses Balaskan Dendam Atas PSG
Copyright ©bola

Dari beberapa pertandingan sudah dilakoni oleh Juventus dan Real Madrid dalam Liga Champions ini, keduanya memang telah dianggap layak untuk masuk di laga final Liga Champions tahun ini. Karena keduanya telah berhasil mengalahkan beberapa klub lainnya dalam fase perselisihan.

BACA JUGA : Hasil Lengkap Liga Champions Tadi Malam, Barcelona Sukses Balaskan Dendam Atas PSG

Ada beberapa fakta menarik yang akan mengiringi laga final Liga Champions antara Juventus dan Real Madrid berdasarkan versi Reuters:

  1. Termasuk dalam fase gugur, Real Madrid merupakan salah satu tim yang paling subur di kompetisi tahun ini dengan perolehan 32 gol.
  2. Juventus akan menargetkan menjadi tim Eropa kesembilan yang telah mencatat “treble” jika mereka berhasil mengalahkan Real. Setelah tim ini berhasil menjuarai Liga Italia dan Piala Italia.
  3. Pertemuan antara Juventus dan Real Madrid telah terjadi sebanyak dua kali, pada tahun 1985 dan 1996.
  4. Real Madrid sendiri sudah 11 kali memenangi Liga Champions, pada tahun 1956, 1957, 1958, 1959, 1960, 1966, 1998, 2000, 2002, 2014, dan 2016.
  5. Juventus baru dua kali menjadi juara dalam kompetisi ini, yaitu pada tahun 1985 dan 1996.

BACA JUGA : Jadwal Liga Champions: Prediksi Barcelona vs PSG, Misi Balas Dendam Lionel Messi

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY