Bandingkan dengan Ahok, Ruhut Sitompul Berikan Sindiran Nyelekit Ini kepada Pengacara Habib Rizieq!

0
30
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Ruhut Sitompul (1)
Copyright ©sisidunia.com

Bandingkan dengan Ahok, Ruhut Sitompul Berikan Sindiran Nyelekit Ini kepada Pengacara Habib Rizieq!

Lensaremaja.com – Mantan juru bicara Ahok-Djarot, Ruhut Sitompul telah memberikan tanggapan adanya tudingan yang telah diberikan oleh pencara Habib Rizieq Shihab, Eggi Sudjana. Pihaknya menilai kalau pernyataan Eggi yang mengakitkan penetapan tersangka kepada Habib Rizieq dengan adanya kekalahan dari Ahok adalah suatu hal yang mengada-ngada.

BACA JUGA : Marah Besar Ditetapkan Jadi Tersangka, Habib Rizieq Shihab Ingin Segera Pulang ke Indonesia!

“Melihat pernyataan lawyer Rizieq, kita hanya tertawa terbahak-bahak,” kata Ruhut Sitompul, Selasa (30/5/17).

Menurutnya, seharusnya Ruhut Sitompul tidak menyimpulkan secara sepihak terkait dengan adanya penetapan tersangka kepada Habib Rizieq dalam kasus dugaan percakapan mesum tersebut. Ia menambahkan, Eggi seharusnya melihat dari aspek hukum untuk mencari tahu alasan kenapa kliennya tersebut ditetapkan menjadi tersangka oleh Polda Metro Jaya.

“Melihat kasus Rizieq janganlah memakai kacamata kuda. Dia sudah terlalu banyak melakukan pelanggaran- pelanggaran, kurang apa dia menista Ahok dengan kata Cina, kafir. Kurang apa dia mengganggu Ahok waktu menjadi gubernur setelah pak Jokowi menjadi presiden,” ujar Ruhut Sitompul.

ruhut-sitompul
Copyright ©liputan6

Sebelumnya diketahui, Eggi yang juga telah menjadi Ketua Tim Advokasi Pembela Ulama menilai, kalau kasus yang telah menimpa kliennya tersebut bukanlah sebuah kasus hukum, melainkan kasus tersebut telah masuk dalam ranah politik.

BACA JUGA : Ditetapkan Jadi DPO, Foto Habib Rizieq Shihab Siap Disebar ke Masyarakat!

“Tapi sekarang ini sebenarnya bukan kasus hukum, ini kasus politik, di ember-ember, cari kasus hukumnya,” pungkasnya, di kediaman Habib Rizieq, Pertamburan, Jakarta Pusat, Senin (29/5).

Telebih, Eggi telah menyebutkan kalau kasus yang telah menyangkut Habib Rizieq tersebut bukanlah sebuah politik biasa. Karena menurutnya adanya kasus ini adalah sebuah bentuk balas dendam yang telah dilakukan.

“Ini politik balas dendam, Anda bayangkan konglomerat yang ke luar uang banyak tiba-tiba kalah di pilkada, kemudian dipenjara lagi, itu kan strategi yang tidak diduga. Kami juga bukan hebat, itu atas izin Allah SWT,” pungkasnya.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya yang menangani kasus dugaan p*rnografi berupa percakapan mesum telah menetapkan Habib Rizieq sebagai tersangka. Sebelumnya, dari beberapa pemeriksaan yang dilakukan polisi juga telah menetapkan Firza Husein sebagai tersangka.

BACA JUGA : Ini Alasan Kuasa Hukum Habib Rizieq Shihab Bentuk Tim Pembela Ulama!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY