Berita MotoGP: Dinyatakan Fit, Valentino Rossi Siap Tancap Gas di MotoGP Italia!

0
26
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Valentino Rossi (1)
Copyright ©sosialberita.net

Berita MotoGP: Dinyatakan Fit, Valentino Rossi Siap Tancap Gas di MotoGP Italia!

Lensaremaja.com – Banyak dari para penggemar MotoGP yang ingi segera mengetahui perkembangan dari Valentino Rossi. Pada ahkhirnya telah terjawab menyusul dikeluarkannya hasil pemeriksaan medis yang dilakukan pada rider tersebut.

BACA JUGA : Inilah 7 Fakta Menarik Sosok Nicky Hayden, Sang Juara MotoGP 2006 yang Meninggal Usai Kecelakaan Sepeda!

Pembalap dari Italia tersebut telah dinyatakan dalam kondisi fit untuk mengikuti seri balapan keenam yang akan dilangsungkan di Sirkuit Mugello, MotoGP Italia, Minggu (4/6/2017). Sebelumnya, rider ini telah dikabarkan mengalami cidera akibat dari kecelakaan motocross.

Pada saat Valentino Rossi menjalani pemeriksaan media pada Kamis (1/6/17) siang waktu setempat, dirinya telah dianggap kuat untuk melakoni balapan MotoGP Italia pekan ini. Tes tersebut juga telah dihadiri langsung oleh tiga dokter dari FIM penyelenggara Mugello, dan MotoGP.

“Fans VR46 dari seluruh dunia bisa bernapas lega. Direktur Medis FIM, Dokter Giancarlo Di Filippo, Chief Medical Officer Sirkuit Mugello, Dokter Remo Barbagli, dan Direktur Medis MotoGP, Dokter Angel Charte menyatakan Rossi berada dalam kondisi fit untuk tampil dalam Grand Prix Italia yang dimulai dengan sesi latihan bebas (Jumat),” pernyataan MotoGP yang telah dikutib dari Motorsport, Jumat (2/6/17).

Valentino Rossi (1)
Copyright ©Motogp.com

Sehingga dengan itu telah menjawab apa yang sudah menjadi kekhawatiran dari para penggemar dari Valentino Rossi, yang pada awal pekan lalu telah dikabarkan bakal absen dalam ajang MotoGP Itali.

BACA JUGA : Berita MotoGP: Valentino Rossi Kecewa Berat Gagal Persembahkan Kemenangan untuk Nicky Hayden!

Dengan adanya hasil pemeriksaan medis yang telah dilakukan Valentino Rossi untuk menentukan dirinya dapat tampil atau tidaknya dalam GP Italia ini. Merupakan hasil pemeriksaan yang sudah dijadikan data yang cukup akurat untuk pembalap Yamaha Movistar tersebut.

Meski sudah dipastikan akan tampil di Sirkuit Mugello MotoGP Italia, kemungkinan Valentino Rossi tidak akan tampil maksimal seperti apa yang telah ditunjukkan pada balapan sebelumnya. Hal itu karena adanya cidera yang telah dialaminya pada saat berlatih motocross beberapa waktu lalu masih dirasakan.

Sedangkan Direktur Medis FIM Dr Giancarlo Di Filippo, Chief Medical Officer Sirkuit Mugello Dr Remo Barbagli, dan Direktur Medis MotoGP Dr Angel Charte memastukan, kondisi pembalap Itali tersebut sudah fit. Dia dipastikan akan dapat turun dalam sesi latihan bebas pertama dan kedua.

BACA JUGA : Hasil MotoGp Hari Ini: Valentino Rossi Jatuh di Lap Terakhir, Maverick Vinales Juara!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY