Kesulitan Tangkap Penyebar Chat Mesum Habib Rizieq dan Firza Husein, Kapolda: Konten Pertama Keluar dari Amerika!

0
118
Share on Facebook
Tweet on Twitter
kapolda-metro-jaya-irjen-pol-m-iriawan
Copyright ©poskotanews

Kesulitan Tangkap Penyebar Chat Mesum Habib Rizieq dan Firza Husein, Kapolda: Konten Pertama Keluar dari Amerika!

Lensaremaja.com – Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan mengatakan alasan kepada pihak penyidik cukup merasa kesulitan untuk mengungkap siapa yang telah melakukan penyebaran percakapan mesum yang diduga melibatkan Habib Rizieq Shihab dan Firza Husein. Yang menjadi salah satu kendala penangkapan adalah koordinasi antarnegara.

BACA JUGA : Habib Rizieq Shihab Batal Pulang ke Indonesia 12 Juni, Ini Alasannya!

“Kan sedang kami dalami karena konten (chat seks) pertama keluar dari Amerika, di Anonymous (kelompok peretas atau hacker) itu. Itu yang agak kesulitan. Ini beda ya, yang menyebarkan dengan pelaku beda. Jadi ada pidananya,” kata Iriawan di Mapolda Metro Jaya, Kamis (8/6/2017).

Dia mengatakan, server yang telah melakukan unggahan percakapan mesum yang diduga melibatkan Habib Rizieq dan Firza Husein tersebut berada di Amerika. Sehingga dengan itu, penyidik tidak bisa leluasa untuk mengungkap siapa penyebar percakapan tersebut.

Sedangkan untuk koordinasi yang telah dilakukan untuk pelacakan juga tidak semudah yang telah dibayangkan sebelumnya. “Kalau luar kan kami mesti koordinasi dengan mereka. Yang jelas kami lakukan terus,” ungkap dia.

Habib Rizieq shihab
copyright©Bangka Pos – Tribunnews.com

Hingga sekarang ini, pihak kepolisian yang sudah menerjunkan enam ahli yang sudah berupaya untuk melakukan pelacakan kepada server situs tersebut, serta melakukan pengungkapan penyebar konten percakapan mesum yang diduga melibatkan Habib Rizieq dan Firza Husein tersebut.

BACA JUGA : Pengacara Yakin Habib Rizieq Shihab Tak Bisa Ditangkap dengan Red Notice dari Interpol, Ini Alasannya!

“Kalau ahli yang terkait konten itu, ada beberapa ahli telematika dan IT yang ada,” tutur Iriawan.

Meski begitu, pihak kepolisian akan tetap berupaya untuk mencari tahu siapa penyebar konten tersebut pada situs baladacintarizieq. “Nah nanti juga makanya kita masukan itu UU ITE, yang nanti kalau misalkan kita menemukan siapa yang menyebar, nanti sama-sama kita ajukan disitu,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono.

Selain menetapkan Habib Rizieq yang menjadi tersangka dalam kasus ini, penyidik juga telah menetapkan Firza Husein sebagai tersangka. Penetapan dilakukan setelah adanya gelar pekara oleh penyidik.

Setelah adanya penetapan tersangka kepada Habib Rizieq tersebut, dia tidak kunjung untuk pulang ke Indonesia untuk menghadapi proses hukum dalam perkara yang membelitnya. Diketahui kalau sekarang ini dia sedang berada di Arab Saudi.

BACA JUGA : Penyebar Chat Mesum Habib Rizieq dan Firza Husein Masih Misterius, Kinerja Polisi Dianggap Tak Serius!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY