Ini Alasan Menhub Sarankan Masyarakat Gunakan Mudik Gratis

0
33
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Mudik
Copyright ©Ist

Ini Alasan Menhub Sarankan Masyarakat Gunakan Mudik Gratis

Lensaremaja.com – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menghimbau kepada seluruh masyarakat yang akan melakukan mudik untuk ikut dalam program mudik gratis. Program ini telah diselengarakan oleh Kementerian Perhubungan yang berkarjasama dengan beberapa lembaga lainnya.

BACA JUGA : Berita Hari Ini: Puncak Arus Mudik Libur Natal Diperkirakan Mulai Sore Nanti !

Budi Karya memastikan kepada masyarakat yang ikut dalam program mudik gratis akan mendapatkan kenyamanan dan keamanan. Dia mengatakan kalau Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah bekerja sama dengan beberapa Bada Usaha Milik Negara (BUMN) dalam penyelenggaraan program ini.

“Mudik gratis ini tujuannya untuk mengurangi jumlah pemudik yang menggunakan motor,” ucap Budi, saat rapat dengan Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), di Jakarta, Kamis (8/6/2017).

Budi menilai, jika masyarakat mengikuti adanya program mudik gratis ini dipastikan akan mendapatkan beberapa kelebihan. Diantaranya adalah nyaman, aman, mengurangi kemacetan dan jumlah penggunaan kendaraan pribadi.

“Angkutan gratis dilakukan pemerintah untuk meningkatkan pelayanan masyarakat, tujuannya untuk mengurangi kemacetan, angka kecelakaan dan tentu saja memberikan kenyamanan kepada pemudik,” pungkasnya.

Mudik
Copyright ©wartakepri.co.id

Untuk tahun ini pemerintah bersama BUMN telah menyediakan program ini kepada 185 orang. Jumlah ini ditingkatkan dari tahun lalu yang mencapai 132 ribu orang. Untuk mendaftarkan diri dalam program ini dapat dilakukan secara online dan beberapa tempat yang sudah disediakan.

BACA JUGA : Berita Hari Ini : Menteri Perhubungan Perkirakan Pemudik Lebaran Tahun Ini Dengan Sepeda Motor meningkayt 50 % !

“Kami imbau masyarakat menggunakan fasilitas itu agar tidak mudik pakai motor,” tutup Budi.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY