Jangan Anggap Remeh, 2 Siswa Lulusan Paket C Ini Sukses Lulus SBMPTN 2017

0
151
Share on Facebook
Tweet on Twitter
SBMPTN
Copyright ©goodnewsfromindonesia.id

Jangan Anggap Remeh, 2 Siswa Lulusan Paket C Ini Sukses Lulus SBMPTN 2017

Lensaremaja.com – Dari pengumuan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2017, telah meloloskan dua orang siswa lulusan paket C dari Yayasan Pemimpin Anak Bangsa (YPAB). Dengan adanya ini, dapat menjadi bukti kalau seorang lulusan paket C tidak bisa untuk dipandang remeh.

BACA JUGA : Ini Ketentuan dan Syarat Registrasi Daftar Ulang Bagi Peserta yang Lolos Ujian SBMPTN 2017!

“Selama ini lulusan Paket C suka dianggap sebelah mata, tapi tahun ini dari 14 siswa YPAB yang ikut SBMPTN 2017, dua yang lolos. Jumlah ini meningkat, tahun lalu ada satu,” ungkap pendiri YPAB, Andri Rizki Putra, Rabu (14/6/2017).

Untuk teman-teman dari YPBAB yang telah melanjutkan pada paket C dan ingin ikut dalam SBMPTN 2017. Mereka akan mendapatkan pelajaran kursus atau tambahan yang akan diberikan oleh pihak yayasan. Tidak hanya itu, mereka juga akan mendapatkan bimbingan dari para tutor di YPBAB terkait dengan jurusan dan universitas pada saat melakukan pendaftaran jalur seleksi ini.

“Moto kami ‘mimpi yang bertanggung jawab’ jadi jurusan yang dipilih masuk SBMPTN disesuaikan dengan kemampuan atau pekerjaan mereka sekarang, lalu pertimbangkan juga dengan biaya yang nanti dibutuhkan,” kata Rizky.

SBMPTN
Copyright ©simak.ui.ac.id

Dua orang siswa yang memiliki paket C dari YPAB ini adalah Nia yang sudah dinyatakan lolos dalam seleksi SBMPTN 2017 ini. Dia telah berhasil masuk pada jurusan yang menjadi pilihannya, yaitu pada Pandidikan Tata Boga Universitas Negeri Jakarta.

BACA JUGA : Mengenal Musa Izzanardi Wijanarko, Bocah 14 Tahun yang Lolos SBMPTN 2017 dan Diterima di ITB Bandung!

Sedangkan siswa lainnya dari YPAB adalah Rivan yang juga telah dinyatakan lolos dalam SBMPTN 2017 ini. Sekarang ini dia akan menjadi calon mahasiswa baru di Universitas Islam Negeri Jakarta pada jurusan Manajemen.

Yang lebih menarik lagi, salah satu siswa lulusan paket C ini, yang dinyatakan lulus SBMPTN 2017 usianya sudah tidak muda lagi, diketahui kalau Nia sudah bersia 26 tahun. Sedangkan Rivan yang juga merupakan siswa lulusan paket C ini berusia 20 tahun.

Dengan ini telah membuktikan kalau memang usia bukan menjadi halangan lagi untuk seseorang menempuh pendidikan. Sebelumnya, pada jalur SNMPTN tahun 2008 lalu, seorang siswa dari paket C bernama Rizki juga telah berhasil masuk PerguruanTinggi Negeri (PTN) pada Fakultas Hukum Universitas Indonesia. Kemudian dia juga mampu lulus cepat atau cum laude.

BACA JUGA : Berita Terkini: Begini Cara Melihat Pengumuman SBMPTN 2017

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY