Mengenal Musa Izzanardi Wijanarko, Bocah 14 Tahun yang Lolos SBMPTN 2017 dan Diterima di ITB Bandung!

0
219
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Musa Izzanardi Wijanarko
Copyright ©isisaku.com

Mengenal Musa Izzanardi Wijanarko, Bocah 14 Tahun yang Lolos SBMPTN 2017 dan Diterima di ITB Bandung!

Lensaremaja.comMusa Izzanardi Wijanarko, salah satu peserta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2017 yang berasal dari Bandung. Bocah 14 tahun tersebut telah dinyatakan lolos dalam ujian seleksi ini pada pengumuman SBMPTN 2017, Selasa (13/6/17).

BACA JUGA : Berita Terkini: Begini Cara Melihat Pengumuman SBMPTN 2017

Dia yang telah diterima di Institut Teknologi Bandung (ITB) melalui jalur SBMPTN 2017. Menurut ibu kandung Izzan, Yanti Herawati mengatakan, anaknya mamang sejak kecil telah tergolong anak yang cerdas dibandingkan yang lain. Pada kesehariannya, kata dia, anaknya tersebut terlihat censerung tidak berhenti bergerak.

Saking lebihnya hal itu, pada saat kecil anak tersebut telah beberapa kali menyerang teman-temannya dan juga merusak beberapa barang. Yanti telah mengetahui kalau Izzan telah diteriman masuk Fakultas MIPA ITB dengan jalur SBMPTN 2017 lewat saluran telepon.

“Izzan memang bercita-cita menjadi ilmuwan fisika dan ahli nuklir,” kata Yanti dikutip dari Tempo pada Sabtu (13/6/17).

Pada saat kecil dulu, Yanti yang melihat tingkah dari anaknya tersebut juga sempat memeriksakannya ke dokter terkait dengan psikologisnya. Pada saat pemeriksaan tersebut, Izzan telah didiagnosa mengelami Autism Spectrum Disorder (ASD) atau gangguan pada perkembangan syarafnya sehingga berdampak pada kemampuan IQ.

Musa Izzanardi Wijanarko,
Copyright ©Tempo

Untuk menyembuhkan adanya penyakit tersebut, bocah yang lulus SBMPTN 2017 tersebut sempat menjalani terapi. Namun dia telah merasakan ada tekanan dari terapi tersebut. Sehingga dengan itu, Yanti telah memutuskan untuk menghentikan terapi tersebut dan Izzan juga keluar dari sekolahnya.

BACA JUGA : Gagal Masuk PTN Lewat SBMPTN 2017? Tenang, Masih Ada Ujian Mandiri!

Yanti mengajari anaknya di rumah. Pada saat itu, Izzan bertanya kepada ibunya, “Bu kenapa Newton bisa menghitung gerak planet?,” kata Yanti menurukan pertanyaan anaknya. Dia menjawab, “Saya jawab, Newton menghitung dengan rumus matematika.”

Kemudian anak lolos SBMPTN 2017 tersebut telah meminta kepada Yanti untuk mengajari tentang dunia Matematika dan Sains. “Ajari saya Ma,” kata Izzan pada saat itu. kemudian selama hampir 14 tahun Yanti telah mengajari anaknya di rumah.

Sebelumnya. Nama Izzan telah banyak muncul di pemberitaan media massa karena telah terdaftar sebagai peserta SBMPTN di ITB. Pada saat itu usianya yang masih 13 tahun. Menurut Psikolog, kalau anak ini memiliki potensi untuk menjadi anak jenius, karena tingkat kecerdasannya telah diatas anak seusianya.

BACA JUGA : Pengumuman SBMPTN 2017, 148.066 Peserta Dinyatakan Lolos!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY