Ini Ketentuan dan Syarat Registrasi Daftar Ulang Bagi Peserta yang Lolos Ujian SBMPTN 2017!

0
83
Share on Facebook
Tweet on Twitter
SBMPTN
Copyright ©simak.ui.ac.id

Ini Ketentuan dan Syarat Registrasi Daftar Ulang Bagi Peserta yang Lolos Ujian SBMPTN 2017!

Lensaremaja.com – Panitia Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2017 telah mengumumkan hasil seleksi pada Selasa (13/6/17) kemarin. Untuk para peserta yang dinyatakan lulus jangan lupa untuk segar melakukan pendaftaran diri.

BACA JUGA : Mengenal Musa Izzanardi Wijanarko, Bocah 14 Tahun yang Lolos SBMPTN 2017 dan Diterima di ITB Bandung!

Terkait dengan hal tersebut telah disampaikan oleh Kabag Humas Unimed, M Surif, Selasa (13/6/17), “ Sebaiknya segera dilengkapi berbagai dokumen dan ketentuan”.

Untuk para peserta yang telah dinyatakan lolos dalam SBMPTN 2017 ini, mereka dapat melakukan pendaftaran ulanga dengan cara online. Hal ini dapat dilakukan pada masing-masing universitas yang telah menerimanya.

Untuk para peserta yang akan melakukan pendaftaran ulang dapat melakukan pemantauan kepada persyaratan dan ketentuan untuk melakukannya. Hal ini dapat dilihat pada laman resmi dari universitas masing-masing yang telah menerimanya.

“Peserta SBMPTN 2017 yang dinyatakan lulus seleksi dalam pengumuman ini harap segera melihat syarat penerimaan, ketentuan dan jadwal registrasi (daftar ulang) di laman resmi PTN penerima masing-masing” ujarnya.

ujian SBMPTN
Copyright©Ilustrasi

Seperti halnya yang dilakukan oleh Unimed, pendaftaran ulang telah dilakukan secara online pada 16 Juni hingga pada 10 Juni 2017 nanti, pendaftaran dilakukan pada laman resmi http://akad.unimed.ac.id. Untuk mereka yang akan melakukan regristrasi, diwajibkan untuk mengisi biodata dan surat pernyataan untuk mematuhi perturan akademik yang sudah ada dari kampus.

BACA JUGA : Berita Terkini: Begini Cara Melihat Pengumuman SBMPTN 2017

Kemudian juga melampirkan materai 6000 disertai dengan adanya tanda tangan dari para peserta. Pada Senin (10/7/17) nanti, para peserta yang telah dinyatakan lolos dapat mengikuti tes kesehatan. Pemeriksaan ini akan dilakukan mulai dari pukul 09.00 Wib hingg 12.00 Wib di Pukesmas Unimed Lebagai I Gedung Lembaga Penelitian Unimed.

Tidak hanya itu, para mahasiswa baru dari jalur SBMPTN 2017 ini juga diwajibkan untuk datang di Lantai 2 Gedung Serbaguna Unimed. Hal ini dilakukan untuk melakukan daftar ulang, mulai dari pukul 09.00 Wib dan tidak boleh untuk diwakili.

Jika pada waktu yang sudah ditentukan oleh pihak dari universitas tersebut mahasiswa tidak melakukan pendaftaran ulang penerimaan dari jalur SBMPTN 2017 ini, maka akan dinyatakan gugur.

BACA JUGA : Gagal Masuk PTN Lewat SBMPTN 2017? Tenang, Masih Ada Ujian Mandiri!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY