Gagal Masuk PTN Lewat SBMPTN 2017? Tenang, Masih Ada Ujian Mandiri!

    0
    100
    Share on Facebook
    Tweet on Twitter
    SBMPTN
    copyright©infosbmptn

    Gagal Masuk PTN Lewat SBMPTN 2017? Tenang, Masih Ada Ujian Mandiri!

    Lensaremaja.com – Setelah lulus Sekolah Menengah Atas (SMA) para siswa kebanyak telah mendambakan untuk dapat menjadi mahasiswa di Perguruan Tinggi Negari (PTN). Atau yang sudah pernah mencoba akan tetapi tidak lolos.

    BACA JUGA : Cek Pengumuman Hasil Kelulusan SBMPTN 2017 Semua PTN di 13 Alamat Situs Ini

    Namun ada beberapa cara untuk masuk ke PTN yang menjadi idaman. Beberapa jalur diantaranya Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) setelah itu eleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), hingga pada ujian mandiri.

    Khusus untuk SBMPTN 2017, yang hasilnya akan diumumkan pada besok, Selasa (13/6/17). Sekretaris Pusat SNMPTN dan SBMPTN Waskito Widi mengungkapkan, ada sekitar kurang lebih 797.739 siswa lulusan SMA dan sederajat di seluruh Indonesia yang sudah harap-harap cemas dengan nasib mereka pada pengumuman seleksi ini.

    Sedangkan untuk jumlah peserta pada SBMPTN 2017 ini telah mengalami peningkatan dari tahun 2016 yang telah mencapai 721.326. Sedangkan untuk di Jakarta, ada puluhan ribu dari siswa yang telah merebutkan untuk mendapatkan jatah kursi ‘ngampus’ pada 4 PTN di Jakarta.

    Empat universitas negeri yang menjadi perebutan dalam SBMPTN 2017 tersebut diantaranya adalah Universitas Indonesia (UI), Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah (UIN), dan Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta (UPN).

    SBMPTN
    Copyright ©Okezone

    Untuk para siswa pastinya ingin masuk dalam PTN yang telah diidamkan. Akan tetapi, hasil untuk seleksai SBMPTN 2017 sudah ada, yang perlu kamu lakukan adalah berdoa dan mempersiapkan diri untuk langkah yang akan diambil jika tidak lolos seleksi.

    Baca Juga : Tak Lolos SBMPTN 2017, Ini Jalur Lain Masuk Perguruan Tinggi Negeri!

    Hal ini bukan bermaksud untuk mempersiapkan sebuah kegagalan pada SBMPTN 2017 ini, Namun untuk melakukan antisipasi jika ketidakberuntungan tersebut telah menimpa kepada siapa saja yang menjadi peserta seleksi masuk PTN ini.

    Jika dinyatakan tidak lulus dalam SBMPTN 2017, maka kamu tidak perlu khawatir karena masih ada ujian mandiri yang akan diselenggarakan oleh 13 kampus negeri yang ada diseluruh Indonesia. Seleksi terebut akan dilakukan pada bulan Juli mendatang. Sedangkan untuk pendaftaran telah dibuka sejak bulan Mei lalu.

    13 kampus yang akan menggelar ujian madiri, diantaranya Universitas Padjadjaran (UNPAD), Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED), Universitas Diponegoro (Undip), Universitas Gadjah Mada, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

    Serta, Universitas Sumatera Utara (USU), Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Universitas Airlangga, dan Institut Teknologi Surabaya.

    BACA JUGA : Catet, Ini Tata Tertib yang Wajib Diketahui Peserta SBMPTN 2017 yang Digelar Serentak Hari Ini!

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY