Tak Lolos SBMPTN 2017, Ini Jalur Lain Masuk Perguruan Tinggi Negeri!

    0
    134
    Share on Facebook
    Tweet on Twitter
    SMMPTN
    Copyright ©simak.ui.ac.id

    Tak Lolos SBMPTN 2017, Ini Jalur Lain Masuk Perguruan Tinggi Negeri!

    Lensaremaja.com – Pelaksaan jalur Seleksi Besama Masuk Perguruan Tinggi Negari (SBMPTN) 2017 di Provinsi Riau telah diikuti oleh 2.000 perserta. Dalam pelaksaanya telah dilakukan di beberapa sekolah dan perguruan tinggi di kawasan tersebut.

    BACA JUGA : Catet, Ini Tata Tertib yang Wajib Diketahui Peserta SBMPTN 2017 yang Digelar Serentak Hari Ini!

    Panitia lokal SBMPTN 2017 Riau dari UIN Suska Riau mengungkapkan, untuk ujian dalam piliha A telah diikuti kurang lebih 6.860 calon mahasiswa baru telah selesai pada Selasa (16/5/17).  Sedangkan pada ujian yang telah membutugkan seleksi keterampilan telah dilakukan pada hari Rabu (17/5/17) hingga Kamis (18/5/17).

    Untuk jalur SBMPTN sendiri adalah jalur dengan penerimaan mahasiswa baru melali ujian yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia. Jalur ini telah dibuka setelah adanya pengumuman hasil SNMPTN 2017 lalu.

    Rektor UIN Suska Riau Munzir Hitami mengatakan, khusus untuk UIN di tahun ini telah menerima mahasiswa baru dengan empat jalur. Dua jalur yang sudah diumumkan yaitu SNMPTN dan Seleksi Prestasi Akademik Nasional  Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN).

    ujian SBMPTN
    Copyright ©Ilustrasi

    Sedangkan untuk SBMPTN sudah dilaksanakan dan akan diumumkan pada bulan depan merupakan jalur yang ketiga. “Tidak ada kabar perubahan jadwal SBMPTN dari panitia pusat. Berarti pengunguman hasil SBMPTN 2017 tetap ada tanggal awal penetapan, tanggal 13 Juni 2017 yang diumumkan secara nasional,” kata Munzir Hitami seperti dilansir dari Riau Pos (Jawa Pos Group), Rabu (17/5).

    BACA JUGA : Gagal Lulus SNMPTN 2017? Yuk Segera Daftar SBMPTN 2017!

    “Untuk nasional, penerimaan dari Kementerian Agama (Kemenag) masih ada satu jalur lagi. Nanti terakhir juga masih ada jalur mandiri dan ujian tulis dengan kuota 30 persen terakhir,” sambungnya.

    Sedangkan untuk penerimaan jalur nasional Kemenag itu di UIN Suska Raiu yaitu jalur Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN). Akan tetapi untuk pendaftaran pada jalur UM-PTKIN  sudah dilakukan penutupan pada tanggal 10 Mei lalu.

    Sedangkan untuk ujian dalam jalur ini akan dilaksanakan pada tanggal 23 Mei 2017, dan untuk hasil dari ujian ini dijadwalkan akan dikeluarkan pada tanggal 19 Juni 2017. Sehingga dengan ini para calon mahasiswa yang sudah mendaftarakan diri untuk jalur ini diharapkan untuk mempersiapkan diri.

    BACA JUGA : Ini Penyebab Kamu Gagal Daftar SBMPTN 2017!

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY